Minahasa

Tangkulung Monitor Langsung Pemasangan Stiker ‘KKM’ Bagi Penerima Bansos dari Pemkab Minahasa

MINAHASA– Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Minahasa, Jeffry Tangkulung SH MAP, didampingi beberapa Camat, melakukan monitoring pemasangan stiker ‘Keluarga Kurang Mampu’ (KKM) dirumah – rumah warga penerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah.

“Untuk hari ini kita lakukan monitoring dibeberapa wilayah, yakni Kakas, Remboken, Eris, Langowan barat, Desa Tempang Langowan Utara,” ujar Tangkulung.

Selain itu juga, kita memonitor pemasangan data-data penerima BLT di kantor Desa dan di tempat-tempat strategis.

“Hal ini dilakukan supaya masyarakat dapat menilai langsung mereka-mereka yang berdasarkan hasil musyawarah Desa ditetapkan sebagai penerima BLT, apakah mereka itu wajar untuk menerima atau tidak,” jelas Tangkulung.

Lanjutnya, dsamping monitoring penerima BLT di kantor Desa, kami juga memonitor apakah Kumtua sudah mengumumkan dimasyarakat lewat pengeras suara tentang penerima BLT. Hal ini dilakukan supaya tidak ada lagi informasi – Informasi yang miring tentang penyaluran BLT.

” Karena intinya penyaluran ini terbuka, tidak ada yang tersembunyi, dan keterbukaan ini memberikan satu gambaran bahwa bantuan-bantuan ini memang tepat pada sasaran,dan
disamping itu juga, bantuan ini jangan ada tumpang tindih,” jelas Tangkulung sembari menambahkan jika warga yabg sudah menerima BLT dana Desa, tak boleh lagi menerima BLT Dinas Sosial, PKH, BPNT, dan bantuan-bantuan yang lain.

(Vincent)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button