Sulut

Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid 19, BNI Serahkan 5000 APD ke Pemprov Sulut

Foto: Tampak Head of Region BNI Wilayah Manado Koko Prawira Butar-Butar menyerahkan APD kepada Asisten 2 Pemprov Sulut Gemmy Kawatu

MANADO, Viralberita.net — Bank Negara Indonesia (BNI) melakukan tanggap darurat pandemi virus Corona (Covid 19) kepada msyarakat yang terdampak dan sebagai rasa tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dalam meringankan beban masyarakat dengan menyalurkan bantuan melalui pemerintah provinsi Sulawesi Utara.

BNI melalui Corporate Social Responsibility (CSR) – nya menyalurkan APD Kesehatan sebanyak mungkin untuk para tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan penanganan COVID-19.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian bersama antara BUMN dengan Pemerintah, khususnya yang mengelola Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Sulawesi Utara. Apa yang kami lakukan ini juga untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam menekan penyebaran virus COVID-19 dan agar petugas kesehatan garda terdepan dapat terlindungi dan lebih aman dalam memeriksa pasien terduga Covid-19,” ucap Head of Region BNI Wilayah Manado Koko Prawira Butar-Butar.

Menurut Butar-butar, penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 melalui kegiatan tanggungjawab social dan lingkungan bertujuan untuk meningkatkan ketahanan nasional di bidang kesehatan, mempercepat penanganan wabah Covid-19
dan meningkatkan antisipasi perkembangan ekskalasi penyebaran Covid-19 serta meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam mencegah dan merespon penyebaran Covid-19.

Daftar Bantuan BNI :
1. Bantuan 550 Alat Pelindung Diri (APD) untuk aktivitas tenaga medis atau tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan, diserahkan untuk 11 Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di wilayah kerja 4 provinsi Sulawesi Utara, Maluku Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah (daftar terlampir) (diserahkan langsung ke Rumah Sakit Rujukan dan atau melalui Pemerintah Setempat).
2. Bantuan 5.000 masker kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara
3. Program Berkah Ramadhan Untuk Indonesia 2020,
• Pembagian Paket Pangan sebanyak 5.000 senilai @Rp. 150.000/paket
• Pembagian Takjil
4. Penyerahan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Bone Bolango Gorontalo, Pemkot Palu, Pemkab Motorai Ternate dan RSUD Prof Kandou Manado.
5. Bantuan Bersama perwakilan 35 BUMN di Sulawesi Utara melalui Satgas Bencana Nasional BUMN Sulut senilai total Rp. 341 juta terdiri dari cover all, safety google, nurse cup, face shield, VTM, hydroxychloroquin, azithromycin INJ, levofloxacin INF 70, vitamin C INJ 200MG/2 ML, serta vitamin D TAB. Kepada 4 (empat) Rumah Sakit Rujukan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara yaitu : RSUP Prof. Dr. RD. Kandou Manado, RSUD DR. Sam Ratulangi Tondano Minahasa, RSUP Ratatotok Buyat Minahasa Tenggara dan RSUD Kotamobagu Popundayan Kotamobagu

“Pada pandemi virus corona (COVID-19) ini, proteksi diri sangat penting. Masyarakat perlu meningkatkan sanitasi diri dan lingkungan serta kekebalan tubuh terhadap ancaman penyakit. Namun, stok barang yang bisa menjadi pelindung dari virus sulit didapatkan dan harganya melambung tinggi. Melihat situasi tersebut, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen turut melindungi masyarakat melalui penyaluran bantuan,”ujarnya.

Ditambahkannya, secara umum BNI juga memberikan bantuan secara maksimal dan menyeluruh bagi berbagai elemen masyarakat di rumah-rumah sakit umum dengan menyediakan 800 liter hand sanitizer, 5.000 sarung tangan medis, 200.000 masker medis, 3 ambulans, dan 5.000 APD Kesehatan untuk dibagikan kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan COVID-19 di seluruh Indonesia.

“BUMN untuk Indonesia, lebih dari sekedar slogan karena BUMN selalu berusaha jadi yang terdepan untuk Indonesia. Dengan ratusan badan usaha dalam payungan, Kementerian BUMN menjadi orkestra yang menggerakkan roda ekonomi bangsa” ujar Koko Prawira Butar-Butar.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button