Minahasa

Situmorang Pimpin Pengawalan Jenasah PDP Ke Desa Rerer

 

MINAHASA,ViralBerita.Net – Jajaran Polres Minahasa di bawa pimpinan Kapolres AKBP Denny Situmorang SIK, mengawal pemakaman jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kota Manado di Desa Rerer, Kecamatan Kombi, pada Rabu (22/04/2020) sore.

Pemakaman dilakukan mengikuti pedoman standar penanganan dan pemakaman jenasah Covid-19 oleh Pihak yang telah ditunjuk dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Informasi diperoleh, jenasah laki – laki inisial DL (69) asal Tikala, Kota Manado ini telah dinyatakan PDP oleh tenaga medis Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Prof Kandou Manado.

Dimana sebelumnya pasien telah dirawat di RSU RSU Advent Teling Manado, karena mengalami sesak nafas. Kemudian di rujuk ke RSUP Prof Kandou Manado dan dinyatakan PDP. Tak lama kemudian pasien meninggal dunia.

Menurut pihak keluarga, bahwa pasien sudah 15 tahun mengidap penyakit stroke dan infeksi paru-paru.

Pihak rumah sakit pun merekomendasikan agar pemakaman dilakukan sesuai protokol kesehatan seperti pemakaman dilaksanakan di TPU Desa Rerer dan di kawal oleh kepolisian dan TNI.bahkan sebelumnya pengawalan jenasah yang menggunakan mobil ambulance di kawal oleh patwal Polres Minahasa sampai di TPU desa Rerer Kecamatan Kombi.

( Vincent Lengkong )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button