Minahasa

ROR; Pemkab Minahasa Siap Salurkan Bansos Bagi Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

 

MINAHASA,ViralBerita.Net – Guna menyampaikan himbawan dan instruksi Pemerintah Pusat Republik Indonesia dalam penanganan masalah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar jumpa Pers yang bertempat diruang sidang Kantor Bupati pada Jumat (3/4/2020)

Dalam kegiatan jumpa Pers ini dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring,M.Si, yang tujuannya untuk membahas mengenai masalah-masalah yang perlu di tindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa, salah satunya adalah mengenai penanganan pencegahan wabah Virus Covid-19 dan hal lain berupa sosialisasi tentang bantuan sembako terhadap masyarakat yang layak menerima bantuan akibat dampak wabah yang sekarang ini.

“Sesuai hasil rapat bersama Forkopimda Kamis kemarin bahwa Pemerintah Minahasa akan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Pemerintah akan membentuk tim satgas untuk mengawasi penyaluran Bansos agar tepat sasaran.” Ujar ROR.

Untuk menyambut hari raya Paskah, Pemerintah telah menyiapkan Kurang lebih 100 ton beras, minyak goreng, telur, supermi yang rencananya akan di salurkan sebelum Jum’at Agung bagi umat Kristen yang akan merayakan dan itu untuk tahap pertama ,ungkap ROR pada jumpa Pers.

Beliau menambahkan, untuk tahap kedua pemerintah akan mensosialisasikan sembako kepada masyarakat yang beragama muslim sebelum bulan Ramadan.

Dalam kegiatan sosialisasi saat pembagian sembako, Bupati ROR berharap agar penyalurannya, tepat sasaran.

( Vincent Lengkong )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button