Minahasa Utara

Bawaslu Minut Siap Realokasikan Dana Sisa Pilkada 2020 Untuk Penanganan Covid 19

Foto :Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy, Komisioner Rahman Ismail dan Rocky Ambar

MINUT, Viralberita.net — Menanggapi hearing yang dilakukan komisi II DPR RI bersama Menteri dalam negeri, KPU RI, Bawaslu RI dan DKKP RI pada senin 30 maret 2020, maka Bawaslu Minahasa utara melalui Kadiv pengawasan hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga Rahman Ismail mengatakan demi keselamatan masyarakat akan mendukung keputusan rapat tersebut dan siap merealokasikan dana sisa NPHD Bawaslu Minut untuk membantu penanganan Covid 19 yang sampai saat ini belum terkendali.

“Jika hasil rapat telah memutuskan penundaan Pilkada dan meminta anggaran Pilkada direalokasikan untuk penanganan Covid 19, maka Bawaslu Minut siap merealokasikan dana sisa untuk penanganan Covid 19 jika itu terus mengalami peningkatan,”ucap Ismail kepada wartawan tadi malam, senin 30/3/2020.

Menurut Ismail, Bawaslu Minut sudah dicairkan 6 Milyar, artinya masi ada 9 Milyar dari total 15 Milyar dana hibah Pilkada untuk Bawaslu Minahasa Utara.

Menurut Ismail, Keselamatan masyarakat adalah hal utama dan sisa dana 9 Milyar bisa dipakai untuk membantu masyarakat efek Pandemi virus Corona.

“Keselamatan masyarakat adalah utama, sisa dana 9 Milyar bisa dipakai untuk membantu masyarakat,” tuturnya.

Namun, lanjut mantan wartawan senior ini, Bawaslu Minut menunggu keputusan resmi dari Bawaslu RI.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button