Manado

Cegah Penyebaran Covid -19 Pemkot Manado Tutup Sementara Tempat Hiburan Malam dan Sejenis

MANADO, Viralberita.net -– Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Berbagai media penyebaran virus cofid 19 yang tidak mudah dideteksi membuat Pemerintah Kota Manado mengeluarkan kebijakan yang antisipatif pada seluruh sektor kehidupan bermasyarakat.

Sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan edaran tentang belajar dari rumah, bekerja dari rumah, peningkatan upaya social distance, pemanfaatan assessment pada Call Center Manado Siaga 112.

Terbaru, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang dipimpin Sekda Micler CS Lakat SH MH, atas koordinasi bersama Perangkat Daerah terkait dalam hal ini Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jimmy Rotinsulu SE, mengeluarkan Surat Edaran bernomor 044/D.21/PTSP/2020.

Dimana dalam surat ederan tersebut, ditujukan kepada seluruh tempat hiburan malam, karaoke, dan spa, dan sejenisnya, ditutup untuk sementara waktu hingga 30 Maret 2020. Begitu juga seluruh tempat permainan daring (game online) dan sejenisnya juga ditutup sementara waktu hingga 30 Maret 2020.

Pemkot Manado berharap kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat, agar penaganan Covid-19 dapat dengan cepat terselesaikan.

Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, melalui Sekretaris Daerah Kota Manado, Micker CS Lakat, SH, MH, berharap agar instruksi ini dipatuhi agar kita semua dapat bekerja sama dan bergandengan tangan menghadapi masa inkubasi penyebaran virus. (swp/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button