Minahasa Utara

SGR Dapat SK Calon Bupati Minut, Kiki Sompotan Masuk Daftar Teratas Calon Wabup, Antili Belum Pasti

MINUT, viralberita.net — Sintya Gelly Rumumpe akhirnya dipercayakan partai Nasdem untuk menjadi calon bupati Minahasa utara pada pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Terbukti pada kamis 27 Februari 2020 kantor DPP partai Nasdem Jakarta, ketua Bapilu DPP Nasdem Prananda Paloh menyerahkan secara resmi SK calon Bupati Minut kepada SGR putri dari Bupati Minahasa utara DR Vonnie Anneke Panambunan.

Anggota DPRD Minut politisi Nasdem Daniel Mathew Rumumpe (DMR) yang adalah adik kandung SGR membenarkan hal tersebut dengan menyebarkan dokumentasi penyerahan SK dari Prananda kepada SGR secara langsung.

“Puji Tuhan, Calon Bupati kami SGR sudah mendapatkan SK dari DPP Partai Nasdem ” Ujar DMR dengan penuh syukur.

Menurut DMR, SK yang dikeluarkan DPP Partai Nasdem baru hanya Calon Bupati, sedangkan untuk pasangannya saat ini masih digodok oleh Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Partai Nasdem.

” Untuk siapa pendamping SGR semuanya diserahkan penuh kepada DPP Partai Nasdem dan sampai saat ini DPP belum mengumumkan siapa pendamping SGR ” tutup DMR.

Saat dikonfirmasi tim penjaringan dan verifikasi bakal calon Bupati dan Wakil bupati Minut, bahwa dari lima (5) nama calon bupati yang lolos administrasi berkas, Sintya Gelly Rumumpe dipercayakan DPP Nasdem untuk menangkan Pilkada 2020 di Minahasa utara.

Sementara, untuk pasangan calon wakil bupati masi digodok. Bahkan, Tim penjaringan rencana akan membuka peluang bagi 4 bakal calon bupati yang mendaftar di Nasdem untuk masuk daftar bakal calon wakil bupati Minahasa utara.

“Untuk calon wakil bupati masi diproses, calon bupati yang tidak terakomodir akan masuk daftar calon wakil bupati. Dalam waktu dekat rencananya kami akan wawancarai mereka yang mendaftar sebagai bakal calon bupati apakah mereka mau dampingi SGR,” ucap salah satu pengurus Nasdem kepada media viralberita.net (sabtu 29/2/2020) yang namanya belum mau dipublikasikan.

Selain itu, informasi dari salah satu tim penjaringan, saat menyampaikan nama-nama masuk daftar calon wakil bupati, nama Kiki Sompotan adalah yang teratas.

Diketahui, nama-nama yang masuk daftar calon wakil bupati adalah Kiki Sompotan, Sarhan Antili, Denny Wowiling, Pdt Daniel Angkouw, Yus Kumaunang, Fransiska Tuwaidan, Lucia M Tambani, Fredrik Runtuwene, Denny Sompie.

“Kepastian akan menunggu petunjuk dari DPW. Nama-nama ini akan disurvey dan dibawa ke DPP,” tuturnya

Dari keterangan mereka, partai Nasdem tidak sembarangan memilih calon wakil bupati. Dan Hi Sarhan Antili belum ditentukan menjadi papan dua.

“Partai Nasdem tidak main-main dalam menentukan wakil ketua, tidak sembarang. SK Sahran Antili itu dari PKB bukan dari Nasdem, Nasdem belum menentukan papan dua,” ucapnya.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button