Bawaslu Minut Persiapkan Penanganan Sengketa Pemilu Pada Panwaslu Kecamatan

WATUTUMOU 2, viralberita.net — Dalam mempersiapkan segala kemungkinan dan potensi adanya sengketa pada pemilihan pemilihan Gubenur dan Wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa utara tahun 2020, maka Bawaslu Minahasa utara mantapkan Panwaslu kecamatan melalui bimbingan teknis Penyelesaian sengketa Pemilihan kepala daerah 2020, di hotel Sutan raja, senin 24 Februari 2020.

“Sebagai penyelenggara yang bertugas untuk pengawasan pilkada, maka sudah seharusnya kita memahami setiap instrumen pengawasan dan pencegahan sengketa pemilihan yang sesuai undang-undang,”ucap ketua Bawaslu Minahasa utara Simon Awuy saat membuka Bimtek tersebut.

Awuy menegaskan, Panwaslu harus lebih menguasai regulasi dari pada peserta Pemilu.

Sementara Komisioner Bawaslu Minut divisi Hukum dan penyelesaian sengketa Rocky Ambar, SH menyampaikan, kita akan runing dengan kegiatan-kegiatan kedepan yaitu tahapan-tahapan Pilkada.

“Mengawasi Pemilu itu tidak mudah tapi sudah menjadi tugas kita. Kita harus semangat dalam perjuangan bersama.
semoga materi-materi yang ada dapat menjadi gizi yang baik,” ujar Ambar.

Ambar mengatakan, kita akan masuk tahapan tahapan lagi diharapkan saat itu kita sudah menguasainya. Semoga sampai 2 hari kedepan kita menerima materi dari narasumber, jangan hanya mendengar saja.

Bimtek diikuti oleh Panwas kecamatan dan staf sekabupaten Minahasa utara dan HP3S.

(Deibby Malongkade)

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *