Minahasa Utara

Sompie-Sicillia Tidak Siap Daftar KPU, DIduga Tak Cukup Dukungan

AIRMADIDI, viralberita.net — Bakal calon perseorangan Drs Sompie Singal dan Sicillia Andris nampak tidak siap untuk menyerahkan dokumen syarat dukungan, diduga tak memenuhi syarat dukungan. Diketahui syarat dukungan yang diminta KPU Minahasa utara sebanyak 16.277 dukungan.

Terbukti hari ini 23 Februari 2020 adalah injuri time penyerahan dokumen, sudah pukul jam 21:40 calon perseorangan Sompie-Sicillia  blum juga nampak untuk menyerahkan dukungan.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi utara yang saat itu juga sedang melakukan kunjungan ke KPU Minut yang terlihat juga sedang menunggu kedatangan Calon perseorangan akhirnya beranjak pulang.

“Mudah-mudahan calonnya datang tepat waktu, batas terakhirkan jam 12, jika tidak datang maka kami harus tutup.Dipastikan itu tidak memenuhi syarat.kita tetap menunggu,”ucap Ardiles kepada wartawan ketika hendak pergi.

KPU Minut sudah sangat maksimal mempersiapkan diri menerima bakal calon perseorangan lanjut Mewoh, bahkan tenaga-tenaga untuk menghitungpun sudah disiapkan. “Mudah-mudahan berjalan lancar,”ucapnya.

Sementara, Ketua KPU Minut Stella Runtu saat dikonfirmasi menyampaikan, kami akan tetap menunggu, jika sampai jam 24:00 tidak menyerahkan syarat dukungan, maka kami tutup.

“Tahapannya hari ini 23 Februari harus menunggu sampai jam 12 malam, dari infirmasi sementara perampungan, tapi sebelum jam 12 wajib kami terima. Siap atau tidak siap nanti kita lihat,” tutur Runtu.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button