Minahasa Selatan

Usai diambil Sumpah dan Janji, Michael Ronga Siap Jalankan Tugas

 

Minsel,ViralBerita. Net– Setelah Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji ke 19 ASN yang diangkat menjadi Pejabat Hukum Tua, pada kemarin hari 19 februari 2020 di kantor Dinas PMD Minsel, Nama Michael Ronga salah satu yang dipercayakan Pemerintah Minahasa Selatan untuk menjalankan tugas ini.

Nama Christovel Michael Ronga semakin dikenal warga, Ucapan selamat berdatangan tak henti-hentinya datang atas dilantiknya Ronga sebagai Pejabat Hukum Tua Desa Tenga Kecamatan Tenga.

Hal ini terlihat lewat Akun Facebook pribadi dan komentar WargaNet sebelum bahkan sesudah dilantik.

Christovel Michael Ronga saat ditemui media ini mengatakan, “saya tidak pernah bermimpi untuk mendapatkan jabatan penjabat Hukum Tua, tapi sesuai sumpah dan janji kami sebagai ASN, saya siap menerima tugas dan tanggung jawab kemanapun saya akan ditempati,” Ungkap Ronga.

Ronga juga menambahkan bahwa, “untuk tanggung jawab saya, saya akan lanjutkan program dari Hukum Tua yang lama, dan saya akan menambahkan apabila itu masih ada kurang, karena yang terbesit dalam benak saya pada saat ini hanya untuk mengabdikan diri bagi negara dan kepada masyarakat, dan
intinya saya akan buat yang terbaik untuk rakyat.

Secara pribadi saya mengucapkan, Terima kasih buat Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, yang sudah memberikan tanggung jawab yang baru kepada saya,

Terima kasih juga untuk kepala kantor Kecamatan Tenga Ibu Selvie Mandey, yang sudah melantik saya dengan tugas yang baru.

Untuk masyarakat Desa Tenga marilah kita sama sama saling membantu, demi desa atau kampung halaman yang kita cintai dan kita banggakan,” Ungkap Ronga.

Dengan dilantiknya 19 Pejabat Hukumtua di Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Christiany E Paruntu lewat Kadis PMD Henry Lumapow mengingatkan bahwa, “negara membebankan PLT Hukum tua untuk mengelola uang negara selama setahun menyentuh sampai Rp.1,2 Miliar, oleh sebab itu berhati-hatilah dalam bertugas”,ungkap Kadis.

Tupoksi Hukum tua secara garis komando bahwa tugas kumtua sama dengan bupati, hanya saja beda dalam tanggung jawab yaitu dalam tandan yang besar dan tandan yang kecil,

Dan juga penting diingat, untuk mempertanggungjawabkan Garuda yang bergantung didadamu,” jelas kadis.

Selain itu, Bupati CEP mengucapkan selamat bertugas untuk pejabat kumtua yang telah dilantik, dan selamat bergabung dalam lingkup Pemerintahan Masyarakat Desa.

(Yolla)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button