Minahasa Utara

Terkait Pengrusakan Balai Pertemuan di Minut, Forkopimda, Tomas dan Toga Telah Mendapat Kesepakatan

AIRMADIDI, viralberita.net — Forkopimda kabupaten Minahasa utara yaitu Bupati DR Vonnie Anneke Panambunan, S.Th, ketua DPRD Mknut Denny Lolong, S.Sos, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau, SIK.M.Si turun langsung ke lokasi Peristiwa pengrusakan balai pertemuan umum di perum Griya Agape desaTumaluntung kecamatan Kauditan kabupaten Minahasa utara, kamis 30/01/2020.

Hadir juga asisten 1 provinsi Sulawesi utara Edison Humeang, ketua MUI Minut Ir H Baitlowi Ibnu Hajar, Anggota DPRD Provinsi Sulut Berty Kapojos, S.Sos, anggota dewan Minut Sahran Antili SE, Daniel Methew Rumumpe, tokoh agama (Toga)dan tokoh masyarakat (Tomas)desa Tumaluntung, dan langsung melakukan pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, telah menghasilkan kesepakatan bersama untuk mendirikan tempat Ibadah agar mengikuti prosedur dan kalau semua persyaratan telah selesai, Bupati siap memberikan izin.

Bupati VAP menyampaikan, bahwa tidak ada pelarangan mendirikan tempat ibadah, untuk itu dia meminta agar menyelesaikan prosedur dan persyaratan yang ada.

“Tempat ini akan segera diperbaiki. Saya berharap semua pihak harus menjaga keamanan dan menahan diri. Ibadah dirumah dulu. Jadi semua telah selesai dan Minut aman dan damai. Dan untuk pengurusan izin, silahkan lengkapi persyaratan dan saya siap tanda tangan”ujar Bupati sesudah pertemuan.

Hal senada disampaikan juga oleh ketua MUI Minut Ir Hj Baildlowi Ibnu Hajar, bahwa masyarakat muslim di lokasi kejadian harus menahan diri dan bersabar untuk membuat perizinan dan untuk sementara agar umat muslim beribadah dirumah.

“Saya imbau agar umat muslim di Minut agar menggunakan media sosial dengan baik,”ujar Ibnu Hajar.

Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace K D Rahakbau.SIK, MSi, menyampaikan, bahwa keadaan semakin kondusif. “Polres Minut dan Kodim bitung akan terus memberikan pengamanan,”ucap Rahakbau.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button