Minahasa Utara

Daftar Balon Bupati Minut, Selvie Tambani Minta Dukungan Semua Partai

SUWAAN, viralberita.net — Sosok wanita tangguh yang perna di akui pemerintah Sulawesi utara sebagai wanita yang telah membantu ketersediaan pangan pada tahun 2007-2010 dengan melakukan pemberian modal kerja dan serta melakukan pendampingan kepada masyarakat demi tercapainya swasembada pangan di provinsi Sulut, serta menggalakkan para petani dan wirausaha kecil agar bisa mencapai produksi yang memuaskan, saat ini optimis untuk menjadi orang nomor satu di Minahasa utara.

Terbukti, Srikandi Sulut Lucia Margareta Tambani sejak mendaftar bakal calon Bupati di partai Nasdem dan Golkar, kali ini wanita yang dengan sapaan akrab Selvi Tambani memenuhi undangan partai Demokrat untuk mendaftar sebagai calon Bupati Minahasa utara.

Selvie diterima oleh tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil nupati minahasa utara partai Demokrat ketua Reza Pomantouw dan anggota Bastian wewengkang, Hengky Korah disekertariat partai Demokrat desa Suwaan kecamatan Kalawat kabupaten Minahasa utara, senin 27/01/2020.

“Saya berharap Demokrat bisa melihat apa yang menjadi gebrakan-gebrakan saya di Masyarakat. Termasuk ada beberapa daerah yang telah saya lakukan, ini diharapkan Demokrat bisa memilih saya untuk di calonkan sebagai bupati dan kita bertarung bersama merebut kemenangan yang diharapkan rakyat,” ucap Motivator perempuan ini.

Menurut Tambani, keinginan untuk maju sebagai Bupati Minut untuk tetap konsen dengan apa yang dilakukannya, menunjang program pemerintah yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, kesejahteraan, pendidikan, kemandirian ekonomi agar masyarakat mampu menghadapi kesenjangan ekonomi saat ini.

“Yang utama dapurnya berasap, bisa menyekolahkan anaknya, dan pembangun harus merata. Setidaknya pelan tapi pasti, tapi kita akan membenahi baik pembangunan fisik maupun pembangunan ekonomi keluarga. Dan paling utama yang dibangun adalah ekonomi keluarga, karena pembangunan keluarga bisa membantu pemerintah, ketika dapur mereka sudah berasap dan anak mereka bisa sekolah,”ungkap Tambani.

Tambani berharap dukungan dari semua partai agar dapat mendukungnya menjadi Bupati Minahasa utara.

“Saya sangat berharap partai politik yang memiliki kursi di DPRD bisa mengusung dan mendukung untuk maju sebagai calon bupati, untuk merealisasikan sebua visi misi besar saya untuk kemajuan Minut. Bila perlu semua partai kita sapu bersih,” katanya.

Sementara Pomantouw menyampaikan, Tim penjaringan memberikan waktu sampai 31 Januari untuk kandidat mengembalikan formulir berkas kelengkapan persyaratan administrasi.

“Formulir dikembalikan sampai 31 Januari, setelah itu pada tanggal empat April akan dilakukan seleksi kompetensi. Tim penjaringan akan melihat survei perseorangan dukungan Parpol sejauh mana kandidat melakukan komunikasi dengan calon pemilih, kemudian rencana strateginya seperti apa. Intinya setelah pendaftaran ini kandidat didorong meningkatkan popularitasnya.

Lanjutnya, pleno penetapan calon dari tim penjaringan akan dilaksanakan pada 25 April kemudian hasilnya akan dikirim ke DPP lewat DPD PD Sulut dan bulan Mei SK kandidiat sudah ada,” pungkas Pomantouw.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button