Minahasa Utara

Bupati VAP Kukuhkan Majelis Adat Budaya Daerah Minut dan Serahkan Petaka Kepada Ronald Mayuntu

AIRMADIDI, viralberita.net — Bupati DR Vonnie Anneke Panambunan, S.Th.MTh mengukuhkan Majelis adat budaya Tonsea Minahasa utara (MABTM) di atrium kantor Bupati Minahasa utara, selasa 21/01/2020.

Bupati VAP sekaligus melantik pimpinan dan pengurus majelis adat Tonsea di Minahasa utara dan menyerahkan petaka MABTM kepada ketua MABTM Prof Dr Ronald Mayuntu, SH.MH.

Menariknya, pengurus Majelis adat budaya Tonsea Minahasa utara adalah para lanjut usia yang benar-benar antusias punya keinginan yang tinggi menjaga dan melestarikan adat dan budaya Tonsea.

Dalam Sambutan, Bupati menyampaikan Adat budaya Tonsea harus dikembangkan sehingga budaya Tonsea terus dilestarikan dan nilai-nilai budaya tidak hilang.

“Budaya Tonsea harus dikembangkan,”ucap Bupati VAP.

Bupati mengajak agar para majelis adat Tonsea tetap tidak menyimpang dari iman kepercayaan kepada Tuhan yang esa.

“Dasar yang utama agar tanah Tonsea diberkati adalah dengan takut akan Tuhan, dan supaya daerah Tonsea menjadi berkat bagi daerah yang lain,” tuturnya.

Bupati yang juga adalah pembina MABTM ucapkan selamat kepada Prof Ronald Mawuntu sebagai ketua umum adat Tonsea dan semua yang dilantik.

“Pekaleosan umbanua, wa pekaleosen se tou Tonsea wia ania, bangunlah wanua kita, dan binalah warga Tonsea didunia ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati.

Dalam menunjang program kerja MABTM Bupati menyumbangkan uang sebesar 50 juta rupiah uang khas untuk memajukan dan mengembangkan adat Tonsea.

Selain itu, Kepada semua pimpinan MABTM diberikan uang tunai 2 juta dan anggota 1 juta rupiah perorang.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button