Minahasa Utara

Bawaslu Minut Resmi Melantik 30 Panwascam

WATUTUMOU 2, VIRALBERITA.NET — Ketua Bawaslu Minahasa utara Simon Awuy, SH resmi melantik 30 Panwascam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Utara , Bupati dan wakil Bupati Minahasa utara tahun 2020 dari 10 kecamatan di Minahasa utara, 30/12/19 di hotel Sutan Raja Watutumou 2 kecamatan Kalawat.

Diawali dengan membaca surat keputusan dari Bawaslu yang dibacakan sekertaris Bawaslu Minut Anggun Putri Anik, SE. M. Si, dilanjutkan dengan pelantikan dan pengangkatan sumpah dan janji oleh Simon Awuy.

“Saya selaku Ketua Bawaslu Minahasa Utara Resmi melantik panitia pengawas kecamatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati Minahasa utara tahun 2020 dengan keputusan ketua Bawaslu Minahasa utara nomor 10/Bawaslu Minut/HK/.01/.01/Xll/2019 tanggal 30 Desember 2019. Saya percaya saudara-saudari akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan,”ucap Awuy disaat melantik.

Kemudian penandatanganan berita acara dilanjutkan pembacaan pakta integritas oleh perwakilan panwascam yang dilantik.

Dalam sambutan Bupati yang sampaikan kepala badan Kesbangpol Minut Forsan F T Dandel, S. Sos menyampaikan, Kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terbuka untuk membantu segala tugas pekerjaan di lapangan Apabila ada kendala silakan koordinasi dan komunikasi tentunya juga dengan berkoordinasi dengan pimpinan yang lebih tinggi. “Selamat bekerja bagi Panwascam yang telah dilantik, “ucap Dandel.

Sementara, Ketua Bawaslu Sulut Supriadi Pangelluh,SH dalam sambutan menyampaikan kepada panwascam yang dilantik agar mampu mengawal demokrasi di Sulut. Berkonsultasi selalu dengan pemerintah serta mampu bekerja dalam waktu yang tidak ditentukan.

“Panwascam harus mampu melakukan tugas tanggung jawab secara baik, menjaga integritas, kredibilitas,”ucap Pengeluh.

Pada akhir acara komisioner Bawaslu Divisi Hukum Rocky Ambar, SH menyampaikan, puji Tuhan tahapan telah terlewati dari 88 orang yang mendaftar 4 tidak memenuhi syarat. 84 lanjut seleksi tulis dan wawancara. Hari ini dilantik 30 orang terbaik.

“Saudara sudah menjadi bagian kami. Mari melakukan tugas dan menjaga koordinasi dengan pemerintah. Bekerja dengan berani dan sesuai dengan ketentuan. Lakukan koordinasi dengan baik sesama teman dan pimpinan secara solid,”tuturnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Ketua DPRD Minut Deny Lolong, S. Sos, Sekda Jemmy Kuhu, MA, ketua pengadilan Airmadidi Mohamad Soleh, SH. MH, Asisten 3 Drs Rivino Dondokambey, Komisioner Bawaslu Rahman Ismail, Komisioner KPU Dikson Lahope, Staf ahli bupati Minut  Decky Senduk dan para rohaniawan kristen dan muslim.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button