Minahasa Selatan

Bupati Tetty Paruntu, Hadiri Rakernas Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019

 

MINSEL,ViralBerita.Net – Memenuhi undangan dari Pemerintah Pusat, Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE, menghadiri rapat Koordinasi Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda Tahun 2019 di Jakarta.

Rakor yang dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri, Panglima TNI, Jaksa Agung, resmi dibuka langsung oleh Presiden Jokowi, di Sentul International Convention Center, pada Rabu (13/11/2019)

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Minsel Altin Sualang menyampaikan bahwa, Rakor tersebut bukan hanya dihadiri para kepala daerah saja, akan tetapi juga dihadiri jajaran Forkopimda yang ada di Daerah.

“Rapat tersebut begitu penting. Sehingga dihadiri hingga jajaran Forkopimda tingkat Kabupaten/Kota,” ujar Sualang

Sualang juga menyampaikan bahwa, dalam sambutan Presiden, Jokowi memberikan apresiasi atas penyelenggaraan acara Rakor Nasional Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda tahun 2019, yang bertema “Sinergitas Pelaksanaan Lima Prioritas Pembangunan Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Maju”

“Lima visi pembangunan yang sudah menjadi komitmen harus mampu diimplementasikan dari tingkat pusat sampai Daerah,” terang Sualang

Presiden juga menyampaikan tentang dua agenda besar bangsa Indonesia, yang harus menjadi fokus pemerintah, diantaranya mengenail cipta lapangan kerja dan investasi.

Sehingganya, Sualang mengatakan, bahwa Bupati dan Pemkab Minsel akan berkomitmen untuk menjalankan visi pembangunan, yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.

Selain itu lanjut Sualang, Jokowi juga menyampaikan agar seluruh unsur Pemerintah Daerah harus mengawasi setiap pengambilan kebijakan dan implementasi kegiatan sesuai dengan lima visi pembangunan.

Bupati CEP merespon positif rakor ini sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan nasional dalam mewujudkan visi/misi Bpk Presiden dan Wakil Presiden.

Hadir bersama Bupati Tetty Paruntu, Kapolres Minsel, Kajari dan Dandim Minahasa.

( Yolla Rumengan )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button