Minahasa

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Minahasa Gelar Upacara Dan Ziarah

MINAHASA,ViralBerita.Net – Jajaran Pemkap Minahasa Memperingati Hari Pahlawan ke-74 Di Halaman Kantor Bupati Minahasa, sekaligus melangsungkan Upacara Bendera pada Minggu, 10 November 2019
di Halaman Kantor Bupati Minahasa.

Dandim 1302 Minahasa Letkol inf. Slamet Raharjo, S.Sos, MSi selaku inspektur upacara menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

“Setiap hari pahlawan Kita di ingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 Di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Peristiwa tersebut mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang dengan begitu saja tetapi memerlukan Perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa Dari para pendahulu negeri,”ucap Raharjo.

Lanjutnya, Semangat yang ditunjukkan para pahlawan Dan pejuang tersebut hendaknya kita terus tumbuh kembangkan di dalam Sanubari Segenap insan warga Negara Indonesia.

“Dengan peringatan hari pahlawan ini diharapkan kita lebih  menghargai jasa dan pengurbanan para pahlawan, selain itu Mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi  anak bangsa  untuk menjadi pahlawan masa kini. Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh segenap warga negara Indonesia, Beberapa  bentuk aksi aksi nyata dalam menjaga keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau yang merugikan orang lain,turut serta dalam Membantu kegiatan Kemasyarakatan Dalam Bergotong royong untuk segala aspek yang mensejahterakan  di tiap tiap lingkungan,”tuturnya.

Upacara dilanjutkan dengan Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 di Monumen Dr. G. S. S.J Ratulangi Tondano.

Upacara diikuti Rahmat Budiman Taufani, SH,(Kajari Minahasa),Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos, Wakil Ketua pengadilan Negeri Tondano Djainuddin Karanggusi, SH, MH, Jajaran Pemkab Minahasa, TNI-Polri, Veteran dan para  siswa/siswi Minahasa.

( Vincent Lengkong )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button