Perusahan Tambang Ilegal Terus Beroprasi, Hukumtua Soyowan Mempertanyakan

Spread the love

 

MITRA,ViralBerita.Net – Hukum tua Desa Soyowan Stevi Lumintang kuatir melihat kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh kegiatan perusahan tambang tanpa izin (Ilegal) di wilayah Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Menurut Lumintang, kami pemerintah dan warga yang ada sangat kuatir melihat kerusakan lingkungan yang dirusak oleh perusahan dengan menggunakan alat berat seperti Excavator dan sejenis nya hanya berselang beberapa waktu saja pemandangan gunung yang hijau berubah menjadi rata. Karena itu dia mempertanyakan kegiatan dari perusahan ini.

Saya berharap kiranya dari pihak terkait untuk turun ke lapangan melihat langsung aktifitas perusahan ini, dipertimbangkan lagi atau di berhentikan sajak. Karena yang menjadi kekuatiran kami lokasi tambang ini sangat dekat dengan pemukiman warga kata Lumintang.

Selain itu Lumintang mengkuatirkan dampak dari uap sianida terhadap masyarakat. Pada dasar nya dia mempertanyakan perusahan yang tidak mengantongi izin ini tapi terus beroperasi.

“Ini menjadi pertanyaan besar kami pemerintah Desa tapi juga warga masyarakat. Selain perusahan melakukan penambangan besar besaran, dan merusak lingkungan yang ada di wilayah Kecamatan Ratatotok , tutup Lumintang.

( Stenly Runtunuwu )

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *