Minahasa

Bupati ROR Berziarah Kemakam Mantan-Mantan Bupati Minahasa

 

MINAHASA,ViralBerita.Net – Bupati Minahasa Ir.Royke Octavian Roring,M.Si, IPM Asean Eng, Bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Melakukan Ziarah kemakam, Mantan-mantan Bupati Kabupaten Minahasa Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Minahasa ke-591, sekaligus memimpin upacara ziarah yang dimulai dari Makam Almarhum Drs. Dolfie Tanor mantan Bupati Minahasa Periode 1998 – 2003, dilanjutkan ke Makam Almarhum Drs. Simon Boy Tangkawarouw yang juga mantan Wakil Bupati Minahasa periode 1998 – 2003 dan Almarhum Drs Karel Senduk yang juga mantan Bupati Minahasa periode 1993 – 1998, di Kakaskasen Tomohon.

Dari Tomohon Bupati melanjutkan berziarah ke makam Almarhum Estevanus Kandou yang juga mantan Bupati Minahasa periode 1958 – 1961 di Desa Lota Kecamatan Pineleng pada Sabtu (2/11/2019).

Upacara diawali dengan hening cipta untuk mengenang jasa – jasa para pimpinan Kabupaten Minahasa terdahulu kemudian dilanjutkan dengn peletakan karangan bunga dan tabur bunga bersama.

Ziarah ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam rangka memperingati Hari Jadi Minahasa yang saat ini berusia 591 Tahun, dengan harapan untuk melanjutkan tugas dari para konseptor pemimpin – pemimpin Kabupaten Minahasa terdahulu dalam membangun Minahasa menjadi lebih hebat, untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa.

( Vincent Lengkong )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button