Raih Juara 2, Pocil Polres Minut Gelar Acara Syukuran Bersama Kapolres

Spread the love

MINUT, VIRALBERITA.NET — Polisi cilik (Pocil) wakili Polres Minahasa utara berhasil meraih juara 2 tingkat Polres/Ta Polda Sulawesi utara yang digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Polantas.

Dengan prestasi tersebut, Pocil Polres Minut laksanakan syukuran bersama para guru dan orang tua yang dihadiri Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian, SIK.

Dalam acara, Pocil mempertunjukan kemampuan mereka dihadapan Kapolres dalam melakukan gerakan-gerakan lalu lintas yang terpadu, kompak dan disiplin dimodifikasi dengan lagu serta tarian-tarian moderen yang teratur dan menarik perhatian.

Kapolres Siagian memberikan apresiasi kepada pocil Polres Minut yang berhasil meraih juara 2 dalam rangka Hut lalu lintas yang ke-64 tahun, hasil kerja keras mereka yang melakukan latihan secara disiplin selama satu bulan penuh.

“Ini suatu kebanggaan bagi Minahasa utara, prestasi yang tinggi. Kegiatan ini membawa dampak positif bagi mereka karena sejak anak-anak dididik disiplin, menghargai waktu dan memahami perintah dan gerakan-gerakannya, ini bagus untuk kedepannya. Latih terus anak-anak ini, mereka adalah penerus bangsa, bisa diarahkan kearah yang lebih positif lagi,” ucap Kapolres.

Lanjutnya, Harapan kedepan, saya ingin mendoakan anak-anak ini menjadi calon-calon pemimpin di Minahasa utara ini dan di Sulawesi utara ini mereka menjadi generasi penerus bangsa.

Ditambahkan, Kasat Lantas Minut AKP R. N. Pardede menyampaikan, tujuan Pocil ini melatih mental anak sejak dini terutama tentang kedisiplinan dan mengajak anak bermitra dengan polisi, mengubah mainset anak-anak yang takut polisi.

“Biasanya anak-anak takut polisi, tapi dengan adanya Pocil, mengubah maindset anak bahwa sejak kecil sampai dewasa polisi itu adalah sahabat kita,” papar Pardede.

Menurut Pelatih Pocil Aiptu Deibby Sineri, Kanit Dikyasa Lantas Polres Minut mengatakan Pocil Polres Minut melibatkan 28 siswa dari 11 sekolah di Minut, mereka dipilih dan diseleksi mulanya 50 peserta.

“Perombaan dinilai dari PBB, semangat, kekompakan dan variasi,” ucap Bunda Debby Sapaan akrab anak-anak Pocil.

Sementara, ketua FKUB Minut Pdt Sem Kindangen, menyampaikan rasa bangga karena anak-anak mereka boleh dididik polisi menjadi disiplin dan taat.

“Kami apresiasi kepada Polres Minut Kapolres, Kasat Lantas, bunda Debby yang boleh mendidik anak-anak. Sungguh luar biasa pelatihannya, bukan hanya latih baris berbaris tapi Kedisiplinan dan ketaatan pada pimpinan. Trima kasih juga kepada guru-guru yang mendukung mereka. Didikan ini menjadi kualitas kehidupan mereka kedepan. saya bangga anak-anak kita, “pungkas Kindangen dalam sambutannya mewakili orang tua Pocil.

(Deibby Malongkade)

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *