Polres Minsel Lakukan Pengamanan Ibadah Agung HUT ke-85 GMIM Bersinode di Tombatu

 

MITRA,ViralBerita.net – Polres Minahasa Selatan melibatkan ratusan personel jajarannya dalam kegiatan pengamanan ibadah agung Hari Ulang Tahun Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke 85 yang diselenggarakan pada Senin siang (30/09/2019).

Perayaan HUT GMIM bersinode ke 85 mengusung tema sentral “GMIM menabur kebenaran menuai Kebenaran”.

Pelaksanaan acara ibadah agung dalam rangka HUT GMIM bersinode ke 85 tahun ini dipusatkan di Lapangan Taman Kota Tombatu, Desa Tombatu Tiga Timur, Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dihadiri oleh ribuan warga jemaat se-Sinode GMIM.

Kegiatan pengamanannya sendiri dipimpin oleh Wakapolres Minsel Kompol Achmad Sutrisno, SE, dan Kabag Ops Polres Minahasa Selatan Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, bersama Kasat Lantas AKP Rommel Pontoh, SIP; dengan melibatkan gabungan perkuatan dari personil Polri, TNI, Dishub, Sat Pol PP serta unsur Pam Swakarsa.

Ditemui disela-sela kegiatan pengamanan, Kabag Ops Polres Minahasa Selatan Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, mengungkapkan bahwa pelibatan kekuatan dalam skala besar ini sangat penting dilakukan untuk menekan faktor-faktor tendensi dan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi kerawanan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas.

“Intinya kita berupaya untuk menjaga, mengawal dan mengamankan hajatan akbar ini supaya dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif,” ungkap Kompol Syaiful.

Tampak hadir dalam acara ibadah agung ini, Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, Dandim Minahasa Letkol (Inf) Slamet Raharjo, Wakil Bupati Mitra, Walikota Tomohon, Wakil Bupati Minahasa, para pendeta, guru agama,serta tamu dan undangan lainnya.

Kegiatan ibadah agung HUT GMIM bersinode ke 85 di Tombatu ini diakhiri dengan pawai dengan mengambil lokasi start di Lapangan Taman Kota Tombatu dan finish di depan Gereja Sion Sentrum Tombatu.

( Stenly Runtunuwu )

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *