Minahasa

ROR-RD Hadiri Pembukaan Sulut Expo 2019, di Jakarta

 

MINAHASA,ViralBerita.net – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi, MM (RD) besama Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Dra. Fenny Roring Lumanauw dan Martina Dondokambey Lengkong menghadiri pembukaan Sulut Expo 2019, yang bertempat di Gedung Smesco Convension Hall Jakarta pada (26/09/19)

Saat tiba dilokasi Sulut Expo, ROR RD disambut jajaran pejabat pemerintah kabupaten minahasa yang sudah memadati stand pameran pemkab Minahasa. Diawali tarian Kabela daribKerukunan Keluarga Kawanua dan laporan dari Ketua panitia, Gubernur Olly Dondokambey (OD) didampingi Sekretaris Provinsi membuka Sulut Expo 2019 dengan melakukan pemukulan tetengkoren.

Dalam sambutannya Gubernur OD mengungkapkan bahwa pelaksanaan Sulut Expo 2019 yang dipusatkan di Jakarta dalam rangka mempromosikan potensi Sulawesi Utara yang dikenal dengan daerah bumi nyiur melambai.

“Target kegiatan yang melibatkan 15 daerah kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara, benar-benar akan menjadi ajang promosi berbagai potensi daerah Sulut, terutama mengangkat kekayaan budaya yang selama ini belum banyak terekspos di publik ungkap Gubernur sambil berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat Sulut untuk terus meningkatkan sumber daya manusia di bidang pariwisata,” jelas Gubernur Olly.

Sementara Bupati ROR yang didampingi Wabup RD menyampaikan, bahwa Pemkab Minahasa sangat mendukung pelaksanaan Sulut Expo yang bertujuan untuk mempromosikan berbagai potensi yang ada di sulut yang tentunya termasuk Minahasa.

“Kita tau bersama bahwa Kabupaten Minahasa ada banyak potensi pariwisata yang bisa menjadi daya tarik wisatawan, salah satunya Danau Tondano yang begitu indah yang tentu akan dikembangkan untuk menarik wisatawan,” ungkapnya.

Bupati juga menjelaskan bahwa dari segi pariwisata minahasa sangat lengkap dimana minahasa juga mempunyai pantai laut barat dan pantai laut timur, juga banyak sumber sumber permandian air panas termasuk banyak situs situa budaya dan masih banyak lagi potenai yang ada di minahasa. “Potensi inilah yang akan kita kemas dan tawarkan kepada wisatawan asing atau wisatawan lokal yang banyak berkunjung di sulut,” tutur Bupati ROR.

Usai pembukaan Sulut Expo dilanjutkan dengan talkshow Investor Gathering, dimana Gubernur Sulut mempromosikan potensi potensi yang ada di sulut dihadapan para Konsulat negara tetangga yang hadir, investor dan ratusan undangan lainnya.

Sesuai jadwal Pemkab Minahasa dibawah kepemimpinan ROR RD akan mempresentasikan potensi potensi yang ada di minahasa pukul 17.00 WIB.

( Vincent Lengkong )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button