Minahasa Utara

Inilah Hasil Konsultasi Polimik Fraksi Klabat Dan Tonsea

MINUT, VIRALBERITA.NET — Suasana memanas polimik antara fraksi Klabat dan Tonsea kini meredam.

Di jelaskan Ketua DPRD Minahasa utara Denny Lolong menyampaikan, dari hasil konsultasi dengan biro hukum provinsi sulawesi utara yang telah disepakati bersama oleh 30 anggota DPRD Minahasa utara pada agenda rapat pembacaan pimpinan definitif kemarin (24/9/19) yaitu tetap mengacuh pada tatib nomor 1 tahun 2018.

“Setelah menindaklanjuti apa yang disepakati kemarin, sebelum kita membacakan nama-nama fraksi di dpr minut, agenda hari ini kita lakukan konsultasi ke pemprov, berdasarkan hasil konsultasi kita mengacu pada tata tertib nomor 1 tahun 2018. yaitu 1 fraksi,”ucap Lolong kepada wartawan diruang kerjanya, rabu 25/9/2019.

Sebanyak 28 anggota DPRD Minut diterima langsung oleh Karo Hukum Gubert didampingi oleh Kabag hukum pemprov Sulut dan staf.

Menurut Delon, sapaan akrab dari Ketua DPRD Minut ini, hasilnya yang diakomodir adalah fraksi Klabat. ini sudah tidak akan lagi dilemparkan ke forum, melainkan tinggal menunggu adminsitrasi dari sekretariat.

Delon juga menyampaikan jika PAN dan Perindo sudah kembali ke Fraksi Klabat sementara Partai Hanura dan PKB dalam perjalanan dan masi menunggu.

“Untuk jumlah parpol gabungan ada difraksi Klabat PKPI, PBB, dan Gerindra, serta yang sudah kembali bergabung adalah PAN dan Perindo. Untuk hanura dan PKB sementara dalam perjalanan, apakah mereka akan bergabung dengan Fraksi Klabat, kita masih menunggu. Atau bergabung dengan fraksi utuh,” tuturnya.

Dengan tidak menunda lagi, sambung Delon, pada malam ini akan diumumkan, saat ini tinggal menunggu surat ketua devinitif.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button