Minahasa

Ini Maksud Tujuan Kajati Sulut Panggil Kadispora Minahasa

 

MINAHASA,ViralBerita.net – Kadispora Minahasa Vicky Tanor mendadak dipanggil Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi Muh Iqbal Arief di kantornya, Jumat (20/9) pekan lalu. Panggilan mendadak tersebut tenyata terkait persiapan pelaksanaan pertandingan olahraga Tenis Meja yang rencananya akan memperebutkan piala tetap Kajati Sulut dan piala bergilir Bupati Minahasa.

Pertandingan Tenis Meja rencananya akan diselenggarakan pada bulan November mendatang bersamaan dengan peringatan HUT Kabupaten Minahasa. Panitia pelaksana adalah Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM) dan gabungan dari Kejati Sulut maupun Kejari Minahasa serta sebagian dari jajaran Pemkab Minahasa.

“Pada prinsipnya, dibentuk dulu panitia kemudian pastikan bahwa akan memperebutkan piala siapa,” ungkap Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief.

Dirinya menyampaikan, kalau bisa pada saat acara pembukaan harus ada eksebisi, lebih penting adalah buat open turnamen.

“Pastinya saya mendukung penuh kegiatan ini, nanti secepatnya follow up untuk pelaksanaan kegiatan dan sampai teknisnya bagaimana,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk peserta bisa saja diundang dari luar daerah bukan hanya Sulut tapi juga daerah tetangga. Seperti, Makassar, Gorontalo dan lainnya.

“Agar pertandingan lebih seru, undang juga peserta dari luar Sulut,” katanya.

Akan tetapi, kata Andi, kendala yang harus diantisipasi kalau ada peserta dari luar daerah adalah terkait akomodasi.

“Jadi kalau ada rencana mengundang peserta dari luar daerah harus siapkan akomodasi,” katanya.

Sementara itu, Kadispora Minahasa Vicky Tanor mengungkapkan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi akan inisiatif dari AWAM dan Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief untuk melaksanakan pertandingan Tenis Meja dan Minahasa yang jadi tuan rumah.

“Mewakili Pemkab Minahasa sangat mengapresiasi akan inisiatif dari rekan-rekan AWAM maupun pak Kajati melaksanakan kegiatan ini. Tentunya ini menjadi kebanggaan kita bersama, kami pun sangat mendukung pelaksanaan pertandingan nantinya,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, dalam waktu dekat pihak Dispora dan AWAM akan melaksanakan rapat guna menyusun kepanitiaan serta membicarakan hal-hal yang perlu dipersiapkan.

Ia pun mengatakan, untuk rencana pelaksanaan lomba Tenis Meja sudah mendapat respon positif dari bupati.

“Usai pertemuan dengan pak Kajati saya langsung melaporkan rencana pertandingan itu, dan mendapat respon positif dari pak Bupati,” tandasnya.

( Vincent Lengkong )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button