Minahasa Tenggara

Lagi, Polres Minsel Kawal Aksi Unras Damai di Kantor Bupati dan DPRD Mitra

 

MITRA,ViralBerita.net – Polres Minahasa Selatan kembali menggelar puluhan personel gabungan dalam kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa damai di Kantor Bupati serta Kantor DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, Ratahan, Kamis siang (19/09/2019).

Aksi unjuk rasa damai ini dilakukan oleh LSM Gemma Mitra, sebagai koordinator lapangan Viddy Ngantung yang juga membawakan orasi bersama rekannya Reagen Pantouw.

Dalam aksi unras, massa yang berjumlah kurang lebih 50 orang ini menyerukan mendukung Program Pemerintah dalam ajang Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak di Kabupaten Minahasa Tenggara yang akan diselenggarakan pekan depan.

“Mendukung program Bupati Mitra, mendukung Pilhut Serentak, mendukung Fit and Proper test yang dilakukan oleh akademisi, mendukung panitia Pilhut, meminta Pihak Kepolisian untuk menindak tegas oknum-oknum yang menggangu pelaksanaan Pilhut, menolak money politik serta menyerukan agar masyarakat menjaga kemanan dan ketertiban,” demikian seruan massa pengunjuk rasa.

Usai melakukan aksi unras damai di halaman Kantor Bupati Mitra, massa kemudian berpindah tempat ke Kantor DPRD Mitra untuk kembali menyampaikan aspirasinya.

“Tentunya kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada massa yang telah dalam aksi ini telah menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan unras berjalan lancar serta kondusif. Hal ini menunjukan bahwa kesadaran warga terhadap hukum sudah mantap,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, yang memimpin langsung kegiatan pengamanan unjuk rasa.

Adapun aksi unras damai yang dilakukan di depan Kantor Bupati Mitra serta Kantor DPRD Mitra ini merupakan kali kedua dalam pekan ini.

( HPM/Stenly Runtunuwu )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button