DPRD Minahasa, Gelar Pelantikan 35 Anggota Dewan Periode 2019-2024

Spread the love

MINAHASA,ViralBerita.Net – Bertempat di Gedung ‘Wale Ne Tou’ Tondano, DPRD Minahasa menggelar kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji pada Senin (9/9/2019)

Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Ika Sudjatmiko, melantik 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa yang baru Periode 2019-2024

Adapun Surat Keputusan Gubernur Sulut Nomor 328 tahun 2019, tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD periode 2014-2019 dan peresmian pengangkatan anggota DPRD periode 2019-2024, Sesuai keputusan Gubernur didaulat sebagai Ketua Sementara DPRD Kabupaten Minahasa Glaydi Kandouw, didampingi Wakil Ketua Ocstacy Runtu disampaikan oleh Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Minahasa Siby Sengke SSos MAP.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw, dalam sambutannya mengatakan bahwa Hari ini adalah tonggak sejarah baru bagi Minahasa dengan dilantiknya anggota DPRD yang baru.“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi bagi DPRD Minahasa, terlebih kepada anggota DPRD Minahasa periode 2014-2019. Kemudian kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang telah menerbitkan SK peresmian anggota DPRD Minahasa serta pemkab Minahasa Bupati dan Wakil Bupati,” terang Kandouw.

“ Tugas sebagai DPRD merupakan konsekwensi antara hak dan kewajiban, hak dan kewajiban harus paralel. Pelantikan anda disaksikan oleh masyarakat terlebih Tuhan, Jadilah wakil rakyat yang pro aktif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan tidak mementingkan diri sendiri maupun partai,”ujar Kandouw.

Lanjutnya, dan terus bekerjasama dengan pemerintah untuk membangun daerah yang kita cintai khususnya kabupaten Minahasa. anggota DPRD yang baru dilantik dimasa jabatan 5 tahun kedepan diminta bisa melahirkan Perda yang insiatif, terus belajar dan selalu mengandalkan Tuhan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

” Perlu diingat bahwa legislatif yang baik adalah mereka yang tidak menutup diri dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si menyampaikan selamat atas dilantiknya para anggota DPRD Kabupaten Minahasa dan mengajak Legislatif agar bisa bersama-sama mewujudkan visi dan misi Pemerintah.

” DPRD merupakan mitra dalam mewujudkan program-program pemerintah yang tertuang dalam APBB demi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, Pemerintah berharap kedepan DPRD akan terus bersinergi dengan pemerintah,” ujar Bupati ROR.

Sebagai lembaga yang resmi, lanjut bupati, Pemerintah sangat berharap DPRD akan menjadi mitra yang kritis dan mampu memberikan solusi dalam peningkatan pembangunan di berbagai aspek.

” Kiranya DPRD dapat bersama-sama dengan kami mewujudkan visi dan misi pemerintah untuk membawa Kabupaten dan rakyat Minahasa Maju Dalam Ekonomi Dan Budaya, Berdaulat, Adil Dan Sejahtera. Kiranya Tuhan memberkati dan menolong para anggota legislatif dalam menjalankan amanah rakyat Minahasa,” pungkas bupati.

Adapun 35 anggota DPRD Kabupaten Minahasa Periode 2019-2024 yang dilantik adalah :

Daerah Pemilihan 1
1. Glady E P Kandouw SE
2. Pierre J S Makisanti SH
3. Franky Wolayan
4. Oktesia P K Runtu SH MSi
5. Imanuel Manus SH
6. Merry Maya Waleleng
7. Deily Watulingas

Daerah Pemilihan 2
1. Braldo R Korengkeng SH
2. Rio V Palilingan SH
3. Shanty J J Pakasi, SP
4. James S Rawung SH
5. Novlin Margaretha Tampi
6. Ansye Taniowas
7. Debi D Kaseger SE

Daerah Pemilihan 3
1. Ventje V Mawuntu
2. Drs Robby Longkutoy MM
3. Monica M Rorong SAP
4. Debora S Sumolang
5. Drs Dharma Palar
6. Herson P P Walukow SH
7. Ivonne D Andries SIP
8. Stvri J F Tenda
9. Johan F Watung SE
10. Frany Bill Sela
11. Denni R Kalangi

Daerah Pemilihan 4
1. Putri M Pontororing SE
2. Moureen M Pongantung SE MSi
3. Natalia Y R Rompas
4. Rommy P Leke SE MSi
5. Jane S Merung SH
6. Lucia Taroreh ST
7. Angely Th Runtu
8. Tonny R Rampengan, SH
9. George F Pelendeng
10. Jeffry W R Wakkary.

( A’Run/V.L )

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *