Minahasa Utara

Sebanyak 30 Anggota DPRD Minut Dilantik Sekaligus Angkat Sumpah Dan Janji

AIRMADIDI, VIRALBERITA.NET — Dewan pimpinan rakyat DPRD kabupaten Minahasa utara(Minut) menggelar pelantikan kepada 30 anggota DPRD Minut perode 2019-2024 dipimpin oleh Ketua DPRD Minut periode 2014-2019 Berty Kapojos didampingi Wakil DPRD Nona Stella Rimporok dan Deny Wowiling yang kemudian menyerahkan kepada ketua DPRD sementara Denny Lolong didampingi wakil Sintya Gelly Rumumpe di kantor DPRD Tumatenden Minahasa utara, senin 9/9/2019

Pelantikan dilakukan oleh Kepala pengadilan negeri Airmadidi Mohamad Soleh, SH,MH sekaligus pengangkatan sumpah dan janji 30 anggota DPRD dari 11 partai politik.

Prosesi pelantikan berjalan dengan hikmat. Selesai pengangkatan sumpah dan janji, terpantau kepala pengadilan melakukan pemasangan PIN secara bergiliran ke masing-masing anggota dan kemudian menuju ke kursi kehormatan sebagai angota DPRD Minahasa utara yang telah terpampang nama masing-masing.

Ketua DPRD Lama Berty Kapojos menyerahkan palu kepada Pimpinan DPRD sementara Deny Lolong dan Sintya Rumumpe

Ketua DPRD sementara Deny Lolong dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada masyarakat, pemerintah, KPU, Bawaslu, aparat keamanan dan anggota legislatif yang lama yang telah berpartisupasi dalam Pemilu 2019 sehingga berjalan dengan sukses, jujur dan adil.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada anggota legislatif masa jabatan 2014 2019 karena begitu banyak kontribusi yang sudah diberikan untuk kabupaten minahasa utara yang kita cintai ini dan untuk ke depan kritikan dari dan saran sangat kami harapkan demi kemajuan kabupaten minahasa utara,” ucap Lolong.

Lanjutnya, melalui hubungan yang baik dengan pihak eksekutif dalam hal ini bupati dan wakil bupati seluruh jajaran kabupaten minahasa utara yang selama ini semoga terjalin n terjaga supaya akan memotivasi tugas kami kedepan dan melanjutkan tugas-tugas anggota dprd periode 2014-2019.

Dalam pelantikan ini juga dibacakan Sambutan Gubernur sulut melalui Staf ahli bidang ekonomi dan keuangan Farli kotabunan mengucapkan selamat kepada angota DPRD Minut yang sudah terpilih, setelah ini mampu membawa daerah semakin baik, maju dan berkembang di tengah tantangan eksternal yang membuat kita senantiasa mampu menjaga kinerja ekonomi relatif baik dan stabil.

” Anggota DPRD senantiasa memberikan dukungan terhadap setiap program dan kegiatan khususnya yang dilaksanakan di kabupaten minahasa utara dalam menghadapi peluang dan tantangan ke depan kita harus terus bersinergi untuk menorehkan teknik dan membanggakan serta memberikan dampak bagi kemajuan daerah sumber daya manusia,” tuturnya.

Kegiatan dihadiri wakil bupati Ir. Joppi Lengkong, Sekda Ir Jemmy Kuhu, MA, Kajari Minut Fanni Widiastuti, SH MH, Kapolres Minut AKBP Jefri R.P Siagian SIK, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.sos, Dandim 1309/Manado Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong, Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy bersama komisioner,Ketua KPU Minut Stella Runtu bersama para Komisioner, para kepala SKPD dan jajaran, para Perwakilan dan saksi Pimpinan Partai Politik Kab.Minut, toko agama, toko masyarakat camat dan hukumtua sekabupaten Minut.

Inilah nama-nama 30 anggota DPRD Minut periode 2019-2024 yang dilantik:

Ke-30 legislator ini, masing-masing;

Dapil I Kecamatan Airmadidi-Kalawat
1.Novi Paulus (PDIP)
2.Denny Lolong (PDIP)
3.Jerry Umboh (PDIP)
4.Joseph Dengah (Golkar)
5.Olivia Mantiri (Golkar)
6.Stendy Rondonuwu (Demokrat)
7.Frederiek Runtuwene (NasDem)
8.Shintia Rumumpe (NasDem)
9.Azhar (PBB)

Dapil II Kecamatan Dimembe-Talawaan-Likupang Selatan
1.Chris Yodi Longdong (PDIP)
2.Vonny Adel Rumimpunu (PDIP)
3.Edwin Nelwan (Golkar)
4.Cynthia Erkles (Gerindra)
5.Stevanus Prasethio (Demokrat)
6.Paulus Sundalangi (NasDem)
7.Marssel (PAN)

Dapil III Kecamatan Likupang Timur-Likupang Barat-Wori
1.Gerrit Luntungan (PDIP)
2.Abram Eha (PDIP)
3.Daniel Rumumpe (NasDem)
4.Arlens Pungus (Hanura )
5.Denny Sompie (PKPI )
6.Arnol Lamuni (Demokrat)
7.Sarhan Antili (PKB)
8.Janjte Longdong (Gerindra)

Dapil IV Kecamatan Kauditan-Kema
1.Jimmy Mekel (PDIP)
2.Edwin Kambey (PDIP)
3.Paultje Sundah (Golkar)
4.Antonhy Pusung (Perindo)
5.Meydi Kumaseh (NasDem)
6.Stevano Pangkerego (Demokrat)

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button