Minahasa Utara

Gladi Bersih Lancar, Persiapan Pelantikan 30 Anggota DPRD Minut Capai 100 Persen

MINUT, VIRALBERITA.NET — Menyambut pelantikan anggota DPRD kabupaten Minahasa utara periode 2019-2024 terpilih melaksanakan gladi bersih sebelum mengikuti pelantikan yang akan digelar senin 9 September 2019.

‘’Persiapan sudah maksimal, seluruh anggota terpilih sudah mengikuti gladi terakhirnya,’’ ungkap sekertaris dewan Jossy Kawengian.

Gladi bersih pelantikan di gelar di kantor DPRD Minut pada minggu 8/9/19 diikuti 30 anggota DPRD Minut terpilih, terdiri dari 13 anggota DPRD Petahana dan 17 anggota DPRD baru yang akan dihadiri gubernur sulawesi utara Olly Dondokambey, SE.

Dari pantauan, pada prosesi pelantikan nanti akan dipimpin kepala Pengadilan Minut, sebelum mengucap sumpah, mereka akan dipanggil satu demi satu ke depan untuk mengikuti pengambilan sumpah. Sebelum itu akan dibacakan terlebih dahulu surat keputusan pengangkatan dan pemberhentian anggota DPRD dari lalu dilanjutkan pengambilan sumpah.

Pada pelantikan nanti, para anggota DPRD akan langsung menerima pin emas yang dibeli sekretariat DPRD. Namun kali ini pin tersebut menjadi aset milik Pemkab Minahasa utara. Pin diberikan dengan status pinjam pakai. Pin akan disematkan secara simbolis kepada pimpinan sementara DPRD.

Juga akan ada penyerahan simbolis palu sidang dari pimpinan lama Berty Kapojos, S.Sos ke pimpinan sementara yang ditunjuk Denny Lolong didampingi wakil ketua Sintya Gelly Rumumpe.

Dengan suksesnya pelaksanaan gladi bersih ini, maka persiapan pelantikan 30 anggota DPRD kabupaten Minahasa utara telah mencapai 100 persen.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button