Sulut

Belum Bekerja, 45 Calon DPRD Terpilih 2019-2024 Raup Dana APBD Miliyaran Rupiah

SULUT, VIRALBERITA.NET — Sekalipun belum bekerja bagi rakyat, Calon Anggota DPRD provinsi Sulut terpilih mengabiskan dana APBD Milyaran rupiah.

Pasal, Sebanyak 45 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) terpilih periode 2019-2024 akan segera dilantik pada Senin 9 September 2019 nanti.

Sedangkan anggaran yang telah ditetapkan untuk memfasilitasi pelantikan ini telah tertata dalam APBD 2019 mencapai 1 Milyar lebih.

Sekretariat DPRD Sulut menganggarkan Rp. 280 juta untuk makan dan minum, biaya tenda dan sebagainya, sementara untuk anggaran Pakaian Sipil Lengkap (PSL) dan pengadaan emblem (PIN) bagi para anggota dewan sebesar Rp 765 juta.

Kepala Bagian (Kabag) Persidangan DPRD Sulut Ronny Geruh mengungkapkan anggaran Rp 280 juta tersebut sudah mencakup beberapa komponen.

“Rp 280 juta itu sudah mencakup beberapa komponen sudah termasuk makan dan minum, honor, alat tulis kantor, sewa tenda, kursi dan sebagainya sudah masuk di anggaran tersebut,” tukas Ronny saat diwawancarai oleh wartawan, Kamis (5/09/19) siang.

Sementara itu, terpisah Kabag Umum Jackson Ruaw saat dikonfirmasi oleh wartawan terkait anggaran PSL dan emblem mengatakan pengadaan PSL dan emblem sudah sesuai aturan.

“Perinciannya, untuk anggaran PSL per orangnya adalah Rp 7 juta dikali 45 anggota, jadi total Rp.315 juta. Dan untuk emblem atau pin anggota dewan perbuahnya sebesar Rp. 10 juta dikalikan 45 anggota total Rp. 450 juta,” paparnya.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button