Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri Lakukan Supervisi Dan FGD Bersama Wartawan Biro Minut

MINUT, VIRALBERITA.NET — Tim Peneliti Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Pori Sambangi Mapolres Minahasa utara lakukan supervisi dan Focus Group Discussion (FGD) bersama wartawan biro minahasa utara di Mapolres Minut, rabu 4/9/2019.

Ketua tim peneliti  STIK
Kombes Pol. Drs. H. A. Azis Djamaluddin SH MH memberikan cendramata kepada Kapolres AKBP Jefri R.P. Siagian, SIK

Ketua Rombongan tim peneliti Tim STIK
Kombes Pol. Drs. H. A. Azis Djamaluddin SH MH didampingi Kombes Pol. Drs. Chairul Farizal SH, AKBP Drs Samsuri MM serta pembina Dr. A. Wahyurudhanto M. Si dan Dr. Ilham Prisgunanto SS M.Si disambut baik Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian, SIK.

“Harapannya, kunjungan Tim STIK Lemdiklat Polri lebih meningkatkan sinergitas polres minut bersama media akan lebih baik kedepan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada kinerja Polres Minut” ucap Kapolres Siagian.

Dalam penelitian ini melalui FGD, tim peneliti Tim STIK Kombes Pol. Drs. H. A. Azis Djamaluddin SH MH menyampaikan, bagimana polres minut memenej media sehingga tugas Polri dapat berjalan dengan baik.

“Sebaik apapun Polri dalam melaksanakan tugas jika tidak diliput media maka kinerja polri tidak akan diketahui masyarakat,” ucap Azis.

Dia juga menyampaikan prioritas Kapolri adalah memaksimalkan informasi media dalam tugas Polri dengan tiga tujuan, meningkatkan kinerja Polri. Dengan informasi media akan lebih tanggap dan bisa cepat tuntas. Merubah minset masyarakat kepada polisi dan manegemen media.

“Dalam penelitian, menejemen media, sekalipun pekerjaan polri sudah maksimal namun tetap dipandang buruk,”tuturnya.

Untuk itu dalam FGD ini tim menyelidiki apakah hubungan humas dan media terjalin dengan baik. Sebaliknya, apapun yang diberitakan, media butuh informasi dari polri.

Tim meminta humas harus kreatif mencari informasi, proaktif dan produktif memberi informasi detail bagi media.

“Polisi adalah polisi pelayan masyarakat. bukan dilayani masyarakat,” pungkasnya.

Dalam FGD, terlihat proaktif para wartawan dan tim dalam membahas dan memberi masukan sereta ide untuk memperbaiki dan meningkatkan sinergitas humas dan wartawan dalam mengoptimalkan tugas Polri dan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

(DeibbyMalongkade)

 

Share Button

1 thought on “Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri Lakukan Supervisi Dan FGD Bersama Wartawan Biro Minut

  1. Good Morning

    Buy all styles of Oakley & Ray Ban Sunglasses only 19.95 dollars. If interested, please visit our site: supersunglasses.online

    Kind Regards,

    Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri Lakukan Supervisi Dan FGD Bersama Wartawan Biro Minut | | http://www.viralberita.net – viralberita.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *