Minahasa Selatan

Bupati DR.Christiany.E.Paruntu,  Dampingi Gubernur Olly Kunjungi PT KAR Powership PLTU

MINSEL, ViralBerita. Net- Terkait kerjasama tentang penggunaan energi listrik, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, mendampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengunjungi PT.KAR Powership, menaiki kapal MVPP Karadeniz, yang merapat di PLTU teluk Amurang, tepatnya di Desa Tawaang Barat, Kecamatan Tenga, usai kegiatan peresmian Depot LPG (Liquified Petroleum Gas), Jumat (30/8/2019) lalu.

Kepada sejumlah wartawan, Gubernur  Sulut mengatakan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Direktur Regional Asia Pasific PT KAR Powership Indonesia Mehmet Ufuk Berk, terkait persiapan kerjasama lanjutan, antara pemerintah Sulut dan Kabupaten Minsel dalam rangka menjaga stabilitas pasokan listrik di Sulawesi Utara.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat membawakan sambutan pada peresmian Depot LPG di Minsel.

“Pemerintah Provinsi Sulut telah berkoordinasi dengan pihak PT KAR Powership Indonesia, membicarakan soal kerjasama lanjutan dibidang pelistrikan,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey.

Menurutnya, kontrak kerja dengan Kapal MVPP Karadeniz hanya sampai tahun 2021.

Gubernur Minsel Christiany Eugenia Paruntu mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat peresmian Depot LPG di Amurang.

“Kami berencana akan mempersiapkan perpanjangan kontrak dengan Kapal MVPP Karadeniz, agar pelayanan listrik akan tetap stabil,” tutupnya.

Sementara, Direktur Regional Asia Pasific PT KAR Powership Indonesia Mehmet Ufuk Berk, mengatakan sangat senang karena Gubernur Olly Dondokambey bersama Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dapat memonitor langsung fasilitas listrik di kapal tersebut.

Peresmian Depot LPG di Kabupaten Minsel.

“Jadi satu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, apabilah  kedepannya kami dapat melanjutkan kerjasama kembali, kami akan lakukan yang lebih baik dalam membantu masyarakat Sulawesi Utara dengan menggunakan Power Plant yang merupakan energi yang bersih,” terang Ufuk Berk.

Dikatakan Berk, bahwa kedepan pihaknya akan mulai menggunakan gas alam karena jauh lebih baik dibanding dengan menggunakan energi dari bahan minyak.

Seperti diketahui, kontrak pemanfaatan enerji listrik dari perusahaan Turki melalui Kapal MVPP Karadeniz, sedianya akan berakhir tanggal 27 Januari 2021.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, susai mengunjungi Kapal MVPP Karadeniz .

Keunggulan dari enerji listrik dari kapal MVPP adalahmenurunkan biaya pokok penyediaan (BPP) listrik, kemudahan relokasi (hanya perlu waktu 3-4 minggu) sehingga dapat fleksibel memenuhi kebutuhan listrik di suatu daerah dan lebih cepat memenuhi kebutuhan tambahan pasokan listrik di suatu daerah yang sedang mengalami kekurangan listrik.

Sementara, Bupati Minahasa Selatan Chtistiany Eugenia Paruntu saat di temui sejumlah pewarta mengatakan, terkait Gas LPG, pemerintah telah berusaha untuk selalu menjaga ketersediaan LPG, sebab rumor yang beredar jika Kabupaten Minsel sering mengalami kekosongan gas LPG.

“Kami senantiasa berupaya untuk selalu menjaga ketersediaan gas LPG di masyarakat,” kata Bupati pilihan rakyat Minsel ini.

Ditambhakannya juga,  Pemkab Minsel terus berkordinasi  dengan Pemprov, agar kontrak kerjasama dengan perusahan Turki lewat kapal MVPP, terkait soal pengadaan energi listrik agar terus diperpanjang di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Hal ini kami lakukan demi masyarakat Minsel,” tutup Bupati Minsel.

 

(Yolla Rumengan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button