Manado

Kota Manado Rentan kebakaran Lahan, Sofyan Imbau Warga Jangan Bakar Lahan/Hutan

 

MANADO– Kemarau panjang yang melanda Indonesia saat ini. Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika atau BMKG memprakirakan Indonesia akan dilanda musim kemarau sampai Agustus 2019. Saat itu adalah puncak musim kemarau tahun ini.

BMKG menyatakan musim kemarau akan lebih kering dibandingkan dengan tahun sebelumnya. BMKG menyarankan pemerintah daerah yang wilayahnya rawan mengalami kebakaran lahan dan hutan meningkatkan kewaspadaan.

Kebakaran hutan dan lahan ancam kota Manado.

Mewaspadai peringatan yang diumumkan BMKG, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kebakaran pun segera bereaksi dengan memberikan imbauan dan peringatan.

Kepala Dinas Kebakaran Manado Mohammad Sofyan SI.P mewakili Pemkot Manado memberikan imbauan agar warga Manado tidak melakukan pembakaran lahan/hutan.

“Saya mengimbau dengan sangat agar warga tidak melakukan pembakaran lahan/hutan karena musim dan cuaca saat ini sangat rentan terhadap terjadinya kebakaran yang bisa menimbulkan kerugian materi bahkan bisa mengancam keselamatan jiwa,” pinta Sofyan.

Sofyan pun membeberkan beberapa lokasi yang rawan akan terjadinya kebakaran.

“Pantauan kami, ada beberapa lokasi yang rawan mengalami kebakaran lahan kosong, antara lain, wilayah Ring road, kecamatan Malalayang, wilayah Malendeng dan Loreng,” tutup mantan Kepala Dishub Manado ini seraya menambahkan agar warga di wilayah-wilayah tersebut mewaspadai ancaman kebakaran diwilayahnya serta mematuhi imbauan Pemerintah Kota Manado.

(Bayu Putra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button