Minahasa Utara

Luntungan Ingatkan Integritas Eksekutif Dan Legislatif, Jangan Kongkalikong

MINUT, VIRALBERITA.NET — Masuk pembahasan anggaran tingkat ll APBD 2019,William Luntungan ingatkan para Legislator jangan main mata dalam pembahasan anggaran dengan SKPD.

“Dalam pembahasan anggaran antara eksekutif dan legislatif yang ada di Minut agar supaya anggaran perubahan nanti betul-betul 100% untuk keperluan rakyat tidak ada unsur-unsur politik,”pungkas Luntungan kepada wartawan, kamis 15/8/2019.

Sebab menurut Luntungan, pada tahun 2020 akan ada pesta demokrasi yaitu pemilihan kepala daerah serentak, jangan lagi ada kongkalikong anggaran untuk kepentingan tertentu.

” Jika ada pihak-pihak yang merasa tertekan pada pembahasan yang sedang bergulir atau tertekan dengan adanya permintaan dari oknum-oknum legislatif jangan takut bersuara kepada kami, kami siap advokasi sampai ke rana hukum, ” ancam Luntungan.

Dia mengingatkan kasus OTT Kejari Minut yang terjadi pada 17 desember 2015 silam yang menyeret dua oknum Legislator inisial JD dari partai Hanura dan PL dari fraksi PKPI yang harus berhadapan dengan kasus hukum dijerat pasal 12 huruf e UU nomor 31 tahun 1999 dengan barang bukti 96 juta.

“Jangan sampai kejadian serupa terjadi pada pembahasan anggaran perubahan ini, untuk itu dibutuhkan integritas dari eksekutif dan legislatif dalam memanfaatkan anggaran untuk kemajuan Minahasa utara kedepan, ” ucapnya.

Aktivis peduli rakyat ini juga meminta agar pengeluaran-pengeluaran besar yang tidak tepat sasaran dan bermanfaat untuk pembangunan daerah agar ditiadakan. Salah satunya adalah perjalanan dinas.
“Stop perjalanan dinas! ” tandasnya.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button