Kapolres Minsel Pimpin Sertijab Lingkup Polres Minsel

Kapolres Minsel AKBP F.X. Winardi Prabowo, SIK

Spread the love

MINSEL- Serah terima jabatan (sertijab) di lingkup Polres Minahasa Selatan (Minsel) dipimpin Kapolres Minsel AKBP F.X. Winardi Prabowo, SIK, Selasa (13/8/2019).

Sertijab tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti keputusan Kapolda Sulut Nomor: Kep/414/VII/2019, tanggal 24 Juli 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Polri di Lingkungan Polda Sulut.

Wakapolres Minsel diserahterimakan dari Kompol Prevly Tampanguma, SH, kepada Kompol Achmad Soetrisno, SE, yang sebelumnya sebagai Kanit Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulut. Kompol Prevly Tampanguma, SH, kini menjabat sebagai Kanit Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sulut.

Kasat Reskrim diserahterimakan dari AKP Arie Prakoso, SIK, kepada AKP Rio Gumara, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tuminting Polresta Manado. AKP Arie Prakoso, SIK, kini menjabat Panit Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sulut.

Kasat Sabhara diserahterimakan dari AKP Ronny Rondonuwu, kepada Iptu Alex Karundeng, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tomohon Selatan. AKP Ronny Rondonuwu kini menjabat Kapolsek Tomohon Utara, Polres Tomohon.

Kasat Lantas diserahterimakan dari AKP Roy Saruan, S.Sos, kepada AKP Rommel Pontoh, SIP, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lolak Polres Kotamobagu. AKP Roy Saruan, S.Sos, kini menjabat sebagai Kanit Regident Sat Lantas Polresta Manado.

Kasat Intelkam diserahterimakan dari AKP Kilion Landangkasiang, kepada Iptu Giovanni Ruben Siregar, S.T.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Kepulauan Talaud. AKP Kilion Landangkasiang, kini menjabat PS. Kaurlitpers Subbid Paminal Bid Propam Polda Sulut.

Kapolsek Touluaan diserahterimakan dari Iptu Derry Eko Setiawan, SIK, kepada Iptu Immanuel Lutam, yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Lantas Polres Minsel. Iptu Derry Eko Setiawan, SIK, kini menjabat sebagai Pama Polres Minsel.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan Polri, sebagai sarana penyegaran organisasi serta pengembangan karier personel.

“Selain itu mutasi jabatan juga sebagai wujud berjalannya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personel, serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ujar Kapolres.

Dan juga Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih dalam upaya memajukan organisasi Polres Minsel.

“Dan kepada para pejabat yang baru diminta untuk langsung menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. Berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolres.

Sertijab turut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Minsel, para perwira dan bintara serta Pengurus Bhayangkari Cabang Minsel, para undangan lainnya.

(HPM/Yolla)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *