HomeBase di Manado, Manguni Air Tunjang Pengembangan Pariwisata

Spread the love

Foto: CEO Manguni Air Jane Ivonne  Kairupan, SE

Manguni Air Bakal Layani Penerbangan Route Domestik dan Internasional

INIMANADO – Lahirnya Maskapai penerbangan baru benama Manguni Air, yang merencanakan route penerbangan domestic Indonesia Timur dan internasional full service, diharapkan dapat diterima masyarakat dan mampu menunjang pengembangan pariwisata di tanah air. Hal ini dikatakan CEO Manguni Air Jane Ivonne Kairupan, SE Selasa (13/08/2019) di Manado.

“Kami merencanakan menggunakan Bandara Sam Ratulangi sebagai HomeBase . Dan selain melayani angkutan penumpang umum, kami merencanakan penerbangan carter maupun privat. Kemudian untuk route Domestik kami melayani route umum dengan beberapa penambahan route penerbangan yang disesuaikan namun yang pasti bagian Timur Indonesia menjadi skala prioritas Manguni Air,” ujar Kairupan.

Selanjutnya wanita asli Manado ini mengatakan, untuk route penerbangan antar negara, Manguni Air akan melayani beberapa kota di asia diantaranya Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Bandar Sri Begawan dan kemungkinan juga akan ke Hongkong maupun Tiongkok.

“Dengan animo masyarakat menggunakan jasa penerbangan, kami melihat pelung masih terbuka lebar untuk menawarkan jasa Manguni Air, sehingga untuk tahap awal kami mempersiapkan 10 unit pesawat Boeing 737-800NG, yang nantinya melayani penerbangan route domestic dengan 12 seat Bisnis Class dan untuk perizinan sedang berproses. Semoga kehadiran Manguni Air ini dapat membantu pemerintah dalam menggalakkan pariwisata, terutama menghubungkan beberapa destinasi wisata tanah air yang belum disentuh oleh maskapai penerbangan lain di Indonesia,” kata Kairupan.

(Deibby Malongkade)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *