Dewo Kans Diusung DPD I Golkar di Pilkada

Spread the love

MINUT, VIRALBERITA —
Juru Bicara Partai Golongan Karya Sulut Feriando Lamaluta menuturkan, helatan pemilihan bupati dan wakil bupati di Minahasa Utara (Minut) 2020 mendatang, di pastikan partai berlambang pohon beringin ini mengusung kadernya dalam merubut kursi orang nomor Satu Minut.

Hal itu kantakannya saat menghadiri rapat pleno DPD II Partai Golkar Minut, Selasa (13/8) kemarin.

Menurutnya, di Minut sendiri pihaknya (Golkar red) bakal mengusung Calon Bupati atau wakil Minut. Namun kata dia, masih menunggu hasil survei pada bulan Desember mendatang.

“Melihat posisi yang ada, kemudian komunikasi yang ada tentu kita milahat hasil survei nanti. Apakah papan satu atau papan dua akan terlihat di bulan Desember, kalau hasil survei kita kuat kenapa kita harus papan dua, tapi kalau surveinya kita tidak bisa papan satu tentu akan mengambil papan dua,” Kata Yoyo sapaan akrabnya ini.

Lanjut dia menuturkan, untuk Pilkada Minut sendiri, pihaknya bakal mengusung Ketua DPD II Minut.

“Beliau adalah salah satu kader terbaik yang ada di Minut dan berpotensi diusungkan, tapi sekali lagi ada mekanismenya. Pak ketua orang hebat, tetapi diharapkan dia (ketua red) berjuang supaya Golkar di Minut lebih baik lagi,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Lamalut juga meminta agar ketua DPD II untuk terus berkoordinas dengan sejumlah partai.

“Proses sementara jalan, dan tentu dikomendai langsung oleh Pak ketua DPD II Minut, untuk melakukan komuniskasi langsung dengan parpol yang lain supaya partai Golkar bisa mengusung bakal calon,” pintanya.

Tambah Dia, pihaknya berkeinginan agar kader terbaik partai bisa duduk dalam eksekutif, dan Tentu komunikasi intens itu bisa dengan siapa saja.

“Golkar Minut itu sangat berkeinginan dan berkerinduan untuk dapat mengajukan bakal calon September 2020 mendatang,” tandasnya.

Saat ditanyai beredat issue terkait kualisi NasDem Golkar dalam Pilkada Minut. Kata Ia, hal tersebut sudah masuk dalam pembahasan internal partai.

“Itu salah satu dibicarakan, tetapi komunikasi intens dengan teman lain-lain dilakukan juga, karena Golkar harus mengusung bakal calon. Golkar ingin di eksekutif dalam pilkada serentak ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Golkar Minut Denny Wowiling menuturkan sebagai kader partai dirinya siap untuk mengikuti kompotisi.

“Sebagai kader partai tentu siap ditempatkan dimana saja. Sebagai ketua DPD II siap untuk mendukung dan siap untuk didukung, jadi semua pada posisi kesiapan,” ucapanya.

Wakil Ketua Dewan Minut ini, juga mengapresiasi kepada DPD I Golkar Sulut, atas dukungan terhadap dirinya.

“Ya saya apresiasi jika diberikan tugas tersebut, tapi tentu semuanya ada mekanisme yang harus dilalui,” bebernya.

Saat ini Dewo saap akrabnya ini, belum membangun komunikasi dengan parpol mana pun.

“Setelah ada pelantikan DPRD Kabupaten, mungkin sesudah 9 September baru ada upaya-upaya koordinasi dan konsultasi akan dilaksanakan,” tutupnya.

(Deibby Malongkade)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *