Minahasa Utara

Gelar Setijab Perangkat Desa Watutumou lll, Pemdes Dan BPD Harus Bersinergi

MINUT, VIRALBERITA. NET — pemerintah desa Watutumou lll melaksanakan serahterima jabatan badan permusyawaratan desa (BPD) yang lama yang sudah dilantik pada 29 Juli tahun 2019 kepada BPD yang baru serta serah terima kepala kewilayaan desa dikantor hukumtua desa Watutumou lll, senin, 12/8/2019.

Camat Kalawat Alexander Warbung, SIP dalam sambutannya menyampaikan jabatan adalah anugerah Tuhan, jangan disia-siakan tetapi kita melaksanakan tugas dengan baik.

“Para BPD harus mengerti tugas pokok dan fungsi, sehingga dapat melaksanakan kinerja dengan baik,” ucap Warbung.

Warbung juga mengingatkan DPD jangan mengintervensi pekerjaan hukumtua, demikian sebaliknya. tetapi saling bersinergi untuk kemajuan pembangunan desa Watutumou lll.

“Perbedaan adalah penyemangat dalam melakukan tugas kita, supaya ada peningkatan kesejahteraan. Selamat kepada BPD yang baru, bekerjalah dengan tulus, jujur dan baik,”tutupnya.

Sementara, Hukumtua desa Watutumou lll Intan Rona Wenas mengucapkan terimakasih kepada para perangkat desa yang sudah bersinergi dengan sekuat tenaga dalam mendukung program kerja pemerintah Desa selama tiga tahun.

“Waktu tiga tahun Kita tahu bersama, keunggulan Desa watutumou 3 adalah tingginya kemajemukan masyarakat di desa ini. Terdiri dari banyak adat istiadat yang berlainan, juga cara berpikir, pendapat dan usulan yang berbeda-beda dan saya sangat sangat menghargai hal itu. Dalam kesempatan ini juga saya memohon maaf kepada BPD periode yang lama jika sepanjang kita bekerjasama ada hal-hal yang tidak sejalan tidak sependapat tetapi biarlah melalui itu semua menjadikan semangat untuk kita bersatu kembali Di Dalam menggapai impian kita bersama mensejahterakan Desa watutumou lll,” tutur Wenas.

Lanjutnya, Besar harapan saya melalui BPD yang baru bisa dapat melanjutkan apa yang sudah dijalankan DPD yang lama. Hal-hal yang baik tentunya.

“Mari kita menjalin hubungan yang semakin harmonis karena jika Pemerintah Desa sukses, itu juga adalah bagian kesuksesan dari BPD tetapi jika gagal tentunya BPD juga mempunyai bagian di dalamnya,”ucapnya lagi.

Perangkat desa diberhentikan diberhentikan oleh kita harus mematuhi aturan. Seluruh perangkat desa yang sudah begitu Setia mendampingi saya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab saya selama 3 tahun ini kita bersama-sama melewati badai rintangan dengan hubungan emosional yang lebih dari rekan sekerja tetapi sudah seperti saudara sendiri. Kantor ini bagaikan rumah untuk kita semua dan saya berharap supaya hubungan kita tetap terjalin baik. Tetaplah menjadi pendukung dan senantiasa menjadi kader dijaganya masing-masing untuk memotivasi masyarakat dalam mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa.

“Untuk setiap kebaikan yang diberikan oleh BPD yang lalu maupun oleh perangkat desa yang lalu kiranyaTuhan memberkati kita semua. Selamat kepada BPD yang baru, selamat menjalankan tugas ini dan Tuhan yang akan memampukan dalam menjalankan tugas ini terima kasih,” tutupnya.

Rasa haru mewarnai acara ini, ketika hukumtua menyerahkan Cendra mata kepada para perangkat desa yang lama. Airmata dari para perangkat desa tak dapat dibendung, perasaan kedekatan selama 3 tahun bersama melewati suka dan duka dalam melayani masyarakat terlihat.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button