Minahasa Utara

Desa Watutumou lll Laksanakan Pelatihan Kapasitas Perangkat Desa

MINUT, VIRALBERITA. NET –Penyelenggaraan pelayanan publik bukan hal yang mudah, sehingga pemerintah harus memiliki etika dan moralitas yang tinggi dalam menjalankan kewenangannya. untuk itu, upaya penerapan etika pelayanan publik menuntut pemahaman dan sosialisasi yang menyeluruh dan menyentuh semua dimensi persoalan yang dihadapi oleh birokrasi pelayanan masyarakat.

Untuk itu, pemerintah desa Watutumou lll melaksanakan pelatihan kapasitas perangkat desa di kantor hukumtua desa Watutumou lll kecamatan Kalawat, kamis 6/8/2019.

Kegiatan pelatihan dibuka Camat Kalawat Alexander Warbung,S.IP dengan narasumber Kepala dinas dinsos dan PMD Minut Boby Nayoan, kepala seksi pemerintahan Roli Manopo dan sekertaris inspektorat Minut Maity Lesar, SE, M. Si.

“Dalam pelatihan ini para narasumber memberikan pemahaman tugas pokok dan fungsi aparat desa dalam melayani masyarakat, bahkan pengunaan dana desa dan pemanfaatannya untuk meningkatkan pelayanan yang efektif dan terbaik bagi masyarakat dan hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh perangkat desa, “ucap Roli Manopo.

Hukumtua desa Watutumou lll Intan Wenas menyampaikan melalui kegiatan ini dari sejak materi pertama yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial dan pemberdayaan masyarakat desa kemudian juga oleh Kepala Seksi Administrasi Pemerintah desa dan narasumber yang ketiga ini dari inspektorat semoga harapan saya melalui kegiatan ini boleh dimanfaatkan tentunya ada efek yang baik untuk kita semua dalam kita menjalankan tugas dan tanggung jawab kita bersama karena pekerjaan adalah ibadah.

“Tentunya kita harus menjalankannya dengan sepenuh hati dan masyarakat boleh puas dan disejahterakan melalui pekerjaan dan pelayanan kita,” ucap Wenas.

Kegiatan sukses dilakukan satu hari yang antusias dihadiri hukumtua dan semua aparat desa Watutumou lll.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button