Deprov Sulut

Felly Runtuwene : Bimtek Masa Jabatan Tinggal Tiga Bulan Lagi, Tidak Tepat

VIRALBERITA.NET – Bimbingan teknis (Bimtek) DPRD Sulut pada 17 juni mendatang dengan anggaran sebesar 500 juta rupiah mendapat tanggapan dari Anggota DPRD partai Nasdem Felly Runtuwene.

Menurut Felly, bimtek penting untuk membekali para wakil rakyat supaya lebih profesional dalam melaksanakan tupoksinya. Namun, pelaksanaan bimtek diakhir masa jabatan ini tidak efektif dan hanya membuang anggaran.

Felly mengatakan, jika mewakili anggota DPRD Provinsi, bukan rananya untuk bicara karena menurutnya mungkin teman-teman anggota DPRD yang lain masi membutuhkan sekalipun sudah tidak menjabat.

Tetapi secara pribadi dia menyampaikan bahwa melakukan bimtek pada masa jabatan tinggal tiga bulan lagi itu tidak tepat.

“Ibu bukan pribadi yang menguasai semuanya, tapi ini tidak tepat melakukan bimtek yang tinggal 3 bulan lagi,” ucap Motor partai Nasdem selesai melaksanakan halal bihalal partai Nasdem di hotel Sintesa Peninsula Manado, rabu 12/6/2019.

Alasannya, masa jabatan anggota DPRD periode 2014-2019 tinggal 3 bulan sedangkan yang lebih membutuhkan adalah calon anggota DPRD yang baru. Menurutnya lebih efektif pada 10 oktober nanti selesai pelantikan DPRD periode 2019-2024.

“Somo berakhir kok, lebih baik Oktober tanggal 10 aja selesai pelantikan yang baru, itu yang perlu. Tinggal 3 bulan kok,” tandasnya.

Jika bimtek ini masuk anggaran periode 2014-2019 ini hanya buang anggaran, lebih baik digunakan untuk kebutuhan masyarakat.

” Kebanyakan duit DPRD, ada baiknya beli air bersih untuk rakyat,” tutupnya.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button