Sulut

Korem 131/Santiago Dan Tim POC Bagi-bagi Takjil Di Jalanan

MANADO, viralberita.net – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SI.P M.Si, Kasrem Kolonel Inf Rudolf T.S Manopo dan Perwira Staf serta anggota Korem bersama tim POC (Pajero Owners Community) Manado Chapter di Ketuai Eby Mongkau melakukan kegiatan sosial keagamaan pembagian Takjil (Makanan dan minum sebelum berbuka puasa) dalam rangka Bulan Ramadhan 1440 H/2019, jumat 17/05/2019.

Kegiatan membagi- bagikan Takjil sore tadi digelar didua titik yakni, depan Makorem 131/Santiago dan depan Manado Town Square (Mantos), Jalan Boulivard.

Pembagian Takjil di awali kepada anggota Korem 131/Santiago yang beragama muslim di halaman Makorem dan selanjutnya Tim POC Manado Chapter bersama anggota Korem membagi bagikan kepada warga Muslim bahkan umat nasrani yang melintasi jalan depan Makorem dilanjutkan di Mantos.

Dari pantauan, Kegiatan ini disambut penuh kebahagiaan dan kebersamaan dari para masyarakat pengguna jalan baik pengendara roda dua dan empat serta pejalan kaki terutama bagi umat Muslim yang tengah menjalani ibadah puasa.

 

Dalam kegiatan tersebut, Danrem Robert Giri melalui Kepala Penerangan Korem 131/Santiago, Mayor Inf, Saul Malangkas mengungkapkan rasa terima kasih atas kerjasama dari Tim POC Manado Chapter, untuk saling berbagi berkat bagi saudara-saudara warga Muslim yang tengah menjalani ibadah puasa.

” Hal ini membuktikan bahwa adanya tingkat toleransi umat beragama sangat tinggi dari masyarakat Sulawesi Utara Khususnya Kota Manado dalam perayaan hari-hari besar keagamaan,” ungkap Malangkas.

Lanjutnya, semoga kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan dan bisa menjadi berkat untuk kita semua.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button