Minahasa Utara

Kapolres Minut Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Kabupaten Minut

Minut, viralberita.net – Kapolres Minahasa utara AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian, SIK menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten di Hotel Sutan Raja, desa Watutumou 2 kecamatan Kalawat, selasa 30/4/2019.

Rapat Pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara dipimpin oleh ketua KPU Minahasa utara Stela Runtu didampingi komisioner KPU Hj Darul Halim, Hrndra Lumanauw, Dikson Lahope dan Robi Manoppo, bersama penyelenggara pengawasan Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy, komisioner Bawaslu Minut Rocky Ambar dan Rahman Ismail.

Turut hadir juga Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, SIK, Pabung Minut Mayor Inf Rich Pusung, Kasdim 1309 Manado Mayor Inf Taufik Tubagus, Kasintel Kejari Minut Eka Putra Polimpung, SH, Kepala Kesbangpol Minut Daniel Komenaung serta para saksi Parpol peserta pemilu 2019.

Dalam Sambutan Ketua KPU Stela Runtu menyampaikan, mari kita mengenang para pejuang demokrasi diseluruh Indonesia dan khusus di Minahasa utara yang telah mendahului kita saat bertugas dalam pemilu 2019.

“Terima kasih untuk semua pelaksana pemilu 2019 semua instansi yang terjun langsung dalam pemilu 2019 trapezium dan jajaran sampe ke tingkat TPS, jajaran Bawaslu, TNI -Polri yang sampai saat pleno rekapitulasi perhitungan suara kabupaten,” ucap Runtu.

Terpisah, Kapolres Minut Jefri Siagian menyampaikan, pengamanan sejak pendistribusian, pelaksanaan Pemilu 2017 sampai perekapan, perhitungan suara TPS dan Kecamatan situasi kamtibmas sampai saat ini aman dan kondusif.

” Terima kasih kepada semua instansi dan masyarakat yang telah bersama-sama menjaga keamanan sehingga situasi kamtibmas sampai saat ini aman dan kondusif. Kami akan terus mengawal pleno sampai selesai, personil telah disiapkan mengawal Pleno Kabupaten dengan pengawasan yang lebih ditingkatkan,” pungkas Kapolres Siagian.

Dari pantauan media viralberita.net, terlihat banyaknya para personil TNI-Polri bertugas diluar gedung dan juga didalam ruangan rapat Pleno kabupaten.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button