Minahasa Utara

Presiden RI Joko Widodo Hadiri Sidang KGM ke X Di Sambut Bupati VAP

Presiden dalam penutupan sidang KGM

Minut, viralberita.net – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko widodo menghadiri acara Silahturami bersama peserta Konfrensi Gereja dan masyarakat (KGM) X persekutuan gereja-gereja di indonesia (PGI) tahun 2019 dihotel Sutan Raja Watutumou 2 kecamatan Kalawat Minahasa utara, minggu 31/3/2019.

Presiden Joko Widodo bersama ibu negara RI Iriana Joko Widodo  disambut langsung oleh Bupati minahasa utara Vonnie Aneke Panambunan, S.Th sebagai tuan rumah pelaksana Kegiatan Sidang KGM di loby hotel Sutan Raja dan para Bupati dan walikota sewilayah Sulut dalam acara penutupan KGM yang di hadiri pendeta-pendeta se-Indonesia.

Bupati VAP saat menyambut presiden Joko Widodo

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, wakil Gubernur Steven kandow, ketua DPRD Provinsi Sulut Andrey Angouw dan Forkopimda turut mendampingi Presiden dalam acara ini.

Dalam Sambutan, Presiden mengatakan, “Tabea…malam bae, salam khas sulawesi utara. saya sekarang pergi ke kabupaten atau daerah saya belajar bahasanya ternyata sangat sulit. negara kita terdiri dari 714 suku dan 1100 lebih bahasa, itulah anugerah Tuhan untuk yang harus dilestarikan di negara ini. Negara ini adalah negara besar. kita dianugerahi oleh tuhan berbeda-beda, ” Tuturnya.

pada akhir sambutan, orang no 1 di Indonesia ini mengajak masyarakat untuk berpartisipasi memilih pada tanggal 17 april.

Presiden Jokowi saat sambutan dalam acara penutupan KGM

“Ajak kerabat dan masyarakat sebanyak-banyaknya datang ke TPS, berpartisipasi dalam menentukan masa depan bangsa,” tutupnya.

Sementara,Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan mengatakan, sidang KGM ke- X membawa berkat. Atas nama pemerintah Sulawesi utara mengucapkan trima kasih untuk kedatangan presiden Joko Widodo dan sebagai presiden telah menjalani tugas, tingkat perekonomian di Sulut naik terus, angka pengangguran menurun, berkat kepemimpinan presiden.

“Banyak manfaat yang masyarakat sulut terima lewat kepemimpinan presiden, pembangunan infrastruktur dan peran pak presiden banyak turis yang datang ke sulut,” pungkas Dondokambey.

Ditambahkan Gubernur, presiden juga telah berperan aktif membantu pembangunan 2 asrama mahasiswa untuk umat kristen tomohon.

Selain itu ketua PGI Pdt. Dr Henriette Hutabarat Rebang M.Th mengatakan selamat datang kepada presiden, kami sangat bersukacita atas kehadiran presiden.Sidang gereja-gereja dan pemerintah diadakan 5 tahun sekali. Kehadiran presiden membawa damai sejahtera dan berkat.

” Aku yang adalah yang awal dan yang akhir, itulah tema sidang ke X KGM. Dengan sub tema bersama seluruh warga bangsa gereja memperkokoh NKRI adil sejahtera berdasarkan pancasila dan UUD 45,” tutur Rebang.

“Gereja harus menaladani kristus sebagai wujud Allah yang bermatabat dan memelihara kesatuan bangsa yg berdasarkan pancasila dan UUD 45. bersama pemerintah gereja hendak kolaborasi, kriatis dan realistis mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia, serta membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program pemerintah, lanjutnya.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button