Minahasa

Selain Menyerahkan SK THL, Bupati Minahasa ROR Melepas Para Siswa Peserta OSN

MINAHASA – Bupati Minahasa Ir.Royke O.Roring,M.Si, menyerahkan Surat Keputusan terhadap Tenaga Guru Tidak Tetap, Tata Usaha Sekolah, dan UPT tahun 2019 di Kecamatan Tondano Raya, Kecamatan Eris, Kecamatan Remboken, Kecamatan Kombi, Kecamatan Lembean Timur, dan Kecamatan Kakas Raya, yang bertempat di Walenetou pada Kamis, (28/3/2019)

Kegiatan ini dirangkaikan juga dengan Pelepasan Kontingen Peserta Olimpiade Sains Nasional dari Kabupatwn Minahasa yang akan mengikuti OSN di Tingkat Propinsi Sulut tahun 2019

Dihadiri Bupati Minahasa Ir.Royke O.Roring,M.Si. Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Jeffry Robby Koreng.SH. M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR.Denny Mangala,M.Si. Kepala Dinas pendidikan Kab.Minahasa DR.Arody A.Tangkere,MAP, Para Camat dan kepala- kepala UPT Serta Penerima SK yang hadir.

Dalam sambutan Bupati Minahasa menyampaikan Selamat Kepada 271 THL wilayah Tondano Raya  dan 538 THL dari Kecamatan Kombi, Kecamatan Lembean Timur, Kecamatan Eris, Kecamatan Remboken, kakas barat dan Kecamatan kakas.

Bupati ROR juga mengucapkan selamat kepada Siswa yang   mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional di Tingkat Kabupaten Kota tahun 2019, dengan nama- nama sebagai berikut :

=Mata Plajaran  Matematika :
1. Raul kaparang ( Smp N 3 Tondano )
2. Hiskia G.Arina ( Smp  N 4      Langoan (Smp N 4 Langoan )
3. Stela Fransiska (Smp N 1 Tombariri )
= IPA
1. Dortea Loemeif (Smp N 1          Pineleng)
2. Mathew Koyo (Smp N 2 Sonder )
3. Alea Wanta ( Smp N 2 Tondano
=IPS
1. Steve Kelung ( Smp betzata Leilem)
2. Paiseticia Rembet ( Smp N 1 Tondano
3. Nadea Pangkerego ( Smp N 8 Langowan ).

ROR mengatakan, di APBD tahun 2019 ini gaji guru honorer telah dinaikan 300 % menjadi 3 juta rupiah pertahun di tambah 15 % dari dana Bos. maju mundurnya pendidikan sangat tergantung pada guru baik ASN maupun Honorer. Beliau memohon Bapak dan Ibu mendidik anak- anak dengan baik sebagai generasi oenerus di tanah Minahasa.

Lanjut, Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan juga beasiswa kepada guru berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di jenjang S1,S2 dan S3 bertujuan untuk memotifasi bapak dan ibu guru demi meningkatkan kualitas di tanah Minahasa.

Beliau juga Mengajak Mari bersama-sama kita bekerja tulus dengan penuh tanggung jawab agar kedepan nanti kalian jugalah yang akan membantu mewujudkan Visi ROR-RD, dan sekaligus mengajak kita semua untuk menyatukan Visi Untuk Mencapai tujuan yaitu terwujudnya Minahasa Maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat Adil dan sejahtra

Dalam Sambutan tersebut Bupati juga” Mengajak Seluruh masyarakat agar dapat menyukseskan jelang Pemilu di April 2019 nanti

( A’Run )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button