Deprov Sulut

Kunker Sekretariat DPRD DKI Jakarta ke Kantor DPRD Sulut

Kunjungan DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD Provinsi Sulut.

MINUT- Rombongan Sekretariat Dewan DKI Jakarta yang dikomando sekretaris DPRD Muhamad Yuliadi  mengunjungi kantor DPRD Provinsi  Sulawesi utara, kamis (14/3/2019).

Kunjungan mereka disambut sekretaris DPRD Provinsi Sulut Bartholomeus Manonutu yang juga mengajak berkeliling memperlihatkan tempat serta  menjelaskan fungsi setiap ruangan-ruangan yang ada.

Tempat-tempat yang ditunjukan adalah tempat rakyat menyalurkan aspirasi, ruangan paripurna, ruangan ketua DPRD, ruangan wakil DPRD, ruangan fraksi, ruang rapat banggar, ruang rapat komisi dan ruangan-ruangan para anggota DPRD.

Febriani Greet Puah salah satu rombongn sekwan DKI Jakarta

Terlihat juga para rombongan yang begitu antusias mengambil gambar, berfoto-foto ria disetiap ruangan yang dimasuki bahkan tak hanya itu juga, pada ruang paripurna mereka mencoba mic yang dipakai anggota DPRD saat rapat, ketika menekan tombol aktif, yang berbicara langsung terlihat dilayar monitor.

Salah satu fasilitas di gedung DPRD Privinsi Sulut

“Ruang paripurnanya sangat istimewa,” pungkas Nila puspitawati salah satu staf  rombongan sekretariat DPRD DKI.

Saat diwawancarai sejumlah wartawan Yuliadi mengapresiasi keistimewaan gedung yang ada.

“Ruangan-ruangannya bagus dan sangat representatif ketika menerima aspirasi masyarakat. Bangunannya mewah,”  ujar Yuliadi kagum.

Lanjutnya, gedung Sekretariat DPRD Sulut lebih bagus jika dibandingkan dengan DKI Jakarta.

“Karena DKI lahannya tidak seluas ini, tidak seluas yang di Manado untuk pemerataannya. Kami belum punya niat untuk mendirikan gedung baru juga. Kita hanya melihat-lihat saja, bagaimana untuk fasilitas gedung DPRD di Sulut,” ungkapnya.

Sementara sekwan Bartolomeus Manonutu mengatakan, suatu kehormatan bagi sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi utara atas kunjungan Sekwan DKI Jakarta yang adalah sekertariat DPRD ibu kota negara Republik Indonesia.

“Ini adalah suatu kehormatan bagi kami, karena kunjungan sekwan DKI Jakarta adalah hal yang istimewa,” ujar Manonutu.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button