Minahasa Utara

Pelantikan Panitia Pemilihan BPD Sekecamatan Kema Sukses Terlaksana

Minut, viralberita.net – Asisten 1 Drs Rivino Dondokambey mewakili bupati minahasa utara menghadiri pelantikan Panitia pemilihan badan permusyawaratan desa (BPD) sekecamatan kema, di Kantor Hukum tua Desa Tontalete, kecamatan kema Minahasa utara, rabu, 6/3/2019.

Pelantikan dilakukan sesuai dengan surat keputusan Bupati no 14 tahun 2019. no 3 tahun 2018, tentang badan permusyawaratan desa yang saat ini
memutuskan serta menetapkan panitia pengisian anggota badan permusyawaratan desa dari 10 desa di kecamatan Kema yakni, Desa Makalisung, Waleo, Waleo 2, Lilang, Langsot, Kema 3, Kema 2, Kema 1, Tontalete Rokrok dan Tontalete sukses dilaksanakan.

Asisten 1 Rivino Dondokambey dalam sambutan mengatakan, sebagai panitia pemilihan badan permusyawaratan desa yang ada di kecamatan kema harus ada rasa kebersamaan dalam bekerja. Kerja tim ketua panitia dan seluruh panitia yang sudah dibentuk dan jangan pernah merasa menyerah hadapi bersama Tapi belajarlah beretika. ikut aturan dan mekanisme kerja, kalau ada beda pendapat atau berargumentasi itu biasa di organisasi. panitia harus selalu berkoordinasi.

” Bersama-sama dengan hukum tua dengan kecamatan, sampai di tingkat kabupaten, Dinas Sosial pemberdayaan masyarakat desa dibangun sinergritas yang kuat kalau bersinegitas dari bawah sampai di atas itu kekuatan yang ada. pemilihan BPD ini tidak salahnya juga panitia dan camat berkoordinasi di tingkat kecamatan, ada tingkat kepolisian yang ada Koramil ini bersinergi dengan para tokoh-tokoh agama dan hamba-hamba Tuhan yang lain termasuk umat, orang-orang tua, yang diperlihatkan di desa itu nanti kalau masih mau dilengkapi, boleh terlaksana dengan baik benar-benar bekerja dengan iman dan sukacita,” papar Dondokambey.

Sementara, Camat kema Filma Antoni, SH, MH mengatakan, bersyukur kepada Tuhan karena kegiatan pembentukan panitia pemilihan BPD secara serentak di 10 desa yang ada di kecamatan Kema boleh terlaksana, kiranya ada kerjasama yang baik di kecamatan Kema maupun seluruh hukum tua yang ada dan DPD yang ada di kecamatan Kema.

” Apa sebab dibentuk panitia pemilihan ini secara serentak pengingat waktu waktu atau tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan sudah semakin mendekat karena BPD akan berakhir di bulan Juli sehingga Sesuai dengan surat yang masuk dari dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat desa kami harus segera memfasilitasi pembentukan panitia pemilihan BPD di masing-masing desa,” pungkas Antonie.

Lanjut Antonie, Saya sangat menghargai dan mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan, diharapkan boleh melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai panitia pemilihan dengan baik, sama-sama kita bekerja untuk Minahasa utara.

Turut hadir dalam pelantikan Iptu Poultje Monengkey, sekertaris camat Michael Parengkuan,SSTP, para Hukum tua sekecematan kema dan seluruh panitia pemilihan BPD.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button