Minahasa Selatan

Pemkab Minsel Sukses Gelar Rangkaian Kegiatan Perayaan HUT Ke-16

Minsel, viralberita.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) sukses menggelar seluruh rangkaian perayaan HUT Minsel ke-16, Selasa (29/01/2019).

Bupati CEP saat pemasangan lilin Hut minsel

Berbagai kegiatan yang sudah digelar Mulai dari upacara bendera dihalaman Kantor Bupati, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa di Kantor DPRD, hingga pameran.

Seluruh Perangkat Daerah (PD) ikut dalam pameran itu. Di stand tersebutlah digelar lomba “Bakar Ikang” yang diikuti semua pejabat esellon II hingga IV.

Wabup Minsel Franky Wongkar saat menjadi Irup HUT Kabupaten Minsel ke-16.

Upacara yang dihadiri jajaran Pemkab Minsel, para pelajar, tokoh masyarakat dan tokoh agama, terutama para pejuang pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan.

Wakil Bupati Franky Donni Wongkar selaku Inspektur Upacara tersebut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa HUT ke 16 Kabupaten Minahasa Selatan yang Bertemakan “Minahasa Selatan Berhikmat Untuk Menjadi Berkat” dan Sub Tema Dengan Semangat Hari Jadi Ke-16 Minahasa Selatan kita sedang membangun pembangunan menuju Minahasa selatan Hebat Terdepan.

“Kiranya juga tema dan sub tema ini, dapat menyemangati Aparatur Pemerintah dan Masyarakat untuk terus berkarya dalam persatuan, kerukunan, dan semangat perdamaian, dengan komitmen integritas, etos kerja dan gotong royong, untuk senantiasa menunjukkan semangat kerja demi Kabupaten Minsel yang kita cintai,” papar Wongkar.

Bupati CEP dalam acara kuliner

Pada siang harinya jajaran pemerintah kabupaten Minsel turut serta dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dilaksanakan di Kantor DPRD Minsel  dan dalam acara paripurna dilakukan pemasangan lilin Hut Minsel yang ke-16 oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu

Rangkaian acara ditutup dengan wisata kuliner dan pesta rakyat di Boulevard Amurang.

Wisata Kuliner yang melibatkan sejumlah SKPD di Minahasa Selatan tersebut cukup menarik perhatian para pengunjung yang memadati lokasi yang berlatar belakang pantai Amurang tersebut.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu juga Wakil Bupati Franky Donny Wongkar didampingi Sekda Denny Kaawoan selaku Ketua Umum Panitia serta para pejabat dilingkup Pemkab Minsel turut berkunjung dalam kegiatan yang menampilkan masakan dan kue khas Minahasa Selatan.

( Advetorial/Koresy pangemanan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button