Minahasa Selatan

Wabup Minsel Frangky Donny Wongkar Jadi Irup HUT Minsel Ke-16

Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH, saat menjadi Irup peringatan HUT Kabupaten Minsel ke-16.

MINSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Minahasa Selatan, menggelar Upacara dalam rangka HUT Kabupaten Minahasa Selatan yang ke-16 tahun, ) Senin,(28/01/2019)

Upacara tersebut berlangsung dilapangan kantor Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan (Minsel), dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH, dn Pemimpin Upacara Camat Tatapaan Meylisa Aring, SSTP, Msi, Pengatur Upacara Kasubag TUP, Plan Operio, SSTP.

Kegiatan upacara di awali dengan menyampaikan awal sejarah Minsel oleh Tusrianto Rumengan, bahwa setelah melalui proses persetujuan DPR-RI pada tanggal 27 januari 2003,Kabupaten Minahasa Selatan ditetapkan sebagai salah satu daerah otonom di Indonesia,melalui undang-undang no.10 tahun 2003 tentang pembentukan Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan di Provinsi Sulawesi Utara.

Bupati Minahasa Selatan Dr.Christiany Eugenia Paruntu. SE, dalam sambutannya, yang disampaikan oleh Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, mengatakan peringatan HUT Minsel ke-16 Tahun bukanlah rutinitas atau seremonial belaka, namun didalamnya mengandung makna dan hakekat yang lebih dalam, serta mempertegas dan memperteguh kembali komitmen kita bahwa sinergi, kebersamaan adalah kunci utama untuk mencapai keberhasilan yang kita cita-citakan bersama.

“Peringatan HUT Minsel ke-16 Tahun bukanlah rutinitas atau seremonial belaka. Namun hal ini mengandung makna dan hakekat yang lebih dalam, serta mempertegas dan memperteguh kembali komitmen kita bahwa sinergi, kebersamaan adalah kunci utama untuk mencapai keberhasilan yang kita cita-citakan bersama,” tukas Wabup Wongkar.

 

 

Selanjutnya Wongkar mengajak bagi seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa semangat membangun serta bergandengan tangan untuk terus menjadikan Minsel hebat dan terdepan.

Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa Selatan yang ke-16 Tahun mengangkat Tema “Minahasa Selatan Berhikmat Untuk Menjadi Berkat” dan Sub Tema: Dengan Semangat Hari Jadi Ke-16 Tahun, kita tingakatkan pembangunan menuju Minahasa selatan Hebat dan Terdepan.

Upacara dihadiri oleh jajaran Polres Minsel, Forkopimda, dan Instansi Vertikal.

(Koresy pangemanan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button