Minahasa Selatan

Rapat Paripurna Istimewa DPRD HUT Minsel Ke-16 Dipimpin Ketua DPRD Jenny Tumbuan

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel Tahun (HUT) Minsel ke-16.

MINSEL– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) , menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Minsel ke-16 tahun 2019, Senin (28/1/2019).

Rapat paripurna istimewa yang digelar di gedung rapat paripurna (DPRD) Minsel ini dipimpin oleh Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan SE ini didampingi Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH MH, dan dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, yang diwakili Asisten I Provinsi Sulut, Muhamad Rudi Mokoginta, Bupati Christiany Eugenia Paruntu. SE, Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Dandim 1302 Minahasa, Kajari Amurang, Kepala Pengadilan Amurang, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan, para anggota DPRD Minsel, Kepala-Kepala Perangkat Daerah (PD) yang ada dilingkup Pemkab Minsel, Camat, Lurah, Hukum tua (Kumtua) serta tamu undangan dan seluruh tokoh adat, toko muda, tokoh masyarakat yang ada di Minsel.

Dalam Sambutan Gubernur Olly Dondokambey yang dibacakan Oleh Asisten satu Bidang PerkeenomianProvinsi Sulawesi Utara,Muhamad Rudi Mokoginta menyampaikan, peringatan HUT Kabupaten Minsel merupakan suatu makna melakukan refleksi diri dalam perjalanan daerah yang ke-16, sehingga dengan demikian selaku pemerintah daerah dapat mengetahui apa saja kelemahan dan kekurangan selama ini yang kedepannya dapat diperbaiki dan disempurnakan.

“Dengan kita memperingati HUT Minsel Ke-16 ini, agar kita dapat mengetahui apa saja kekurangan kita selama ini dalam menjalankan amanah rakyat,” kata Mokonginta.

Selain Itu juga Gubernur menyampaikan, HUT Minsel yang ke-16 ini juga untuk menggugah masyarakat agar secara kompak bahu membahu dalam mengisi pembangunan agar pembangunan yang sedang berjalan saat ini berjalan dengan mulus tanpa ada halangan.

Tak lupa juga Gubernur mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati beserta jajarannya dan DPRD Minsel atas penyelenggaraan Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Minsel ke-16 yang penuh dengan perjuangan dan padat dengan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-citanya bersama menjadikan kehidupan dan masa depan masyarakat Minahasa Selatan yang lebih baik.

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya,engucapkan  terimah kasihnya kepada para tokoh masyarakat yang pernah berjuang untuk Minsel.

“Saya berterima kasih kepada Forkopimda, masyarakat Minsel khususnya yang membantu melaksanakan program pemerintah,”kata Bupati Minsel.

Lanjut Bupati Minsel, dalam memajukan Minsel dirinya akan mengintropeksi hal-hal yang baik untuk menatap masa depan yang lebih baik demi terwujudnya Minsel hebat terdepan dan daya saing yang kuat

“Untuk menciptakan dan memacu percepatan pembangunan, baik itu pembangunan dalam infrastruktur sarana pertanian, Pendidikan dan kesehatan maka dari itu perlunya sinergitas antara pemerintah, legislatif dan seluruh elemen masyarakat,”pungkas Bupati Tetty Paruntu.

(Koresy pangemanan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button