Memberikan Pemahaman Hukum Yang Benar Kepada Pelajar, Pemkab Minut Gelar Sosialisasi SITAHU

Spread the love

Minut, viralberita.net – Pemerintah kabupaten Minahasa utara melalui Dinas pendidikan Minut gelar sosialisasi siswa taat hukum (SITAHU) bagi siswa SD, SMP, SMK/SMA sekabupaten Minahasa utara bekerja sama dengan Kejaksaan, kepolisian dan toko agama di Pendopo kantor bupati Minahasa utara, rabu, 23/01/2019.

Kegiatan Sosialisasi SITAHU dibuka Bupati Minahasa utara Vonnie Aneke Panambunan,S.Th (VAP) yang merupakan penggagas dan inisiatif untuk memberikan pemahaman hukum yang benar kepada pelajar.

Dalam sambutan VAP menyampaikan kepada ratusan pelajar SD, SMP dan SMA/SMK yang hadir, sebagai generasi penerus bangsa agar tidak terpengaruh dan terjerumus pada pergaulan yang tidak sehat.

“Belajar yang baik, sekolah yang baik jangan terpengaruh dengan pergaulan, apalagi obat-obat terlarang” papar VAP.

Pemaparan materi dari kejaksaan negeri Minahasa utara Kasi Intel Eka Putra F. W Polimpung, SH, MH bahaya narkoba bagi kesehatan dan hukum atau sanksi dalam penggunaan narkoba serta kekerasan pada anak-anak.

“supaya adik-adik tidak terlibat tindak pidana narkoba ataupun tindak pidana kekerasan, apabila adek-adek terlibat maka akan bermasalah dengan hukum dan undang-undang .” papar Polimpung.

Selanjutnya dari Polres Minut Kasad Intel Boy Rawung mengupas masalah kenakalan remaja, sex bebas dan minuman keras

“Adik-adik harus mengerti tentang kehidupan sosial karena kriminal tidak jauh dari kehidupan sosial contohnya kita dalam pergaulan di sekolah saling mengejek akhirnya timbul masalah jadi kehidupan sosial dimulai dari diri kita” pungkas Rawung.

Dalam wawancara dengan kepala dinas pendidikan Minut Barnadeth Longdong mengatakan, harapan kedepan lewat sosialisasi ini tingkat kejahatan kepada anak-anak, narkoba, miras, trafficking, sex bebas, pelanggaran lalulintas, tawuran bukan hanya berkurang tetapi tidak ada lagi.

Selain itu, Londong meminta, “peranan orang tua dalam membimbing anak-anak juga guru-guru dan kepala sekolah termasuk juga dari masyarakat, sehingga nantinya anak-anak kita akan memiliki masa depan yang lebih baik.”

(Deibby Malongkade)

 

Share

2 thoughts on “Memberikan Pemahaman Hukum Yang Benar Kepada Pelajar, Pemkab Minut Gelar Sosialisasi SITAHU

  1. Selamat pagi…luar biasa dengan demikian sesuai petunjuk dan peringatan tadi yg sdh d share oleh Ibu Bupati Minut…sungguh kami berterima kasih atas kepedulian Ibu terhadap anak2 kami…kiranya mereka menjadi anak yang santun…manis…dan punya penguasaan diri dlm menghadapi segala tantangan…sehingga jadilah anak2 yang mengerti kebenaran firman dan takut akan Tuhan … maka semua masalah apapun yg mengganggu pasti bisa teratasi dgn campur tangan Tuhan….amin….kirabya Tuhan senantiasa Memberkati Ibu Bupati dan anak kami serta org tua juga kita yg adalah anak2 ciptaanNYA….”Immanuel”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *