Gubernur Sulut Jemput Jenazah Atlet Sulut Korban Gempa Palu

Spread the love

Manado, Viralberita.net – Jenasah Atlet Paralayang asal Sulut Gleen Manonutu dan Petra Mandagi setelah ditemukan selama 3 hari pasca gempa Tsunami Palu Senin 1/10/2018) akhirnya diberangkatkan ke Manado melalui pesawat Hercules, selasa 2/10/2018.

Jenazah kedua Korban disambut oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Sekertaris Provinsi Edwin Silangen, beserta keluarga dan kerabat korban di Bandara Samratulangi Manado.

Ratap tangis memenuhi Bandara saat Jenazah diturunkan dari pesawat, bahkan orang tua korban terpantau hampir tak kuasa menerima jenazah.

Pada kesempata itu Olly mengatakan Sulut telah kehilangan dua Atlet Paralayang yang berbakat.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat penghiburan yang sejati dari Tuhan YME. Karena ini merupakan ujian yang berat bagi keluarga kedua atlet,” kata Dondokambey.

Olly menjelaskan, kedua atlet ini sebenarnya dipersiapkan untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Provinsi Papua.

“Mereka dipersiapkan untuk event PON nanti. Namun, apa boleh dikata Tuhan berkehendak lain. Olehnya selaku pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Sulut turut berdukacita sedalam-dalamnya atas kehilangan kedua atlet ini,” tutupnya.

Jenasah langsung dibawa ke rumah duka Glend Mononutu di kediamannya di Winangun dan Petra Mandagi di Kalase.

Diketahui, kedua korban ditemukan dalam tumpukan puing-puing hotel roa-roa karena mereka menginap di hotel tersebut.(eby)

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *